Deschamps Ingatkan Prancis Agar Tidak Lengah
Pelatih Prancis mewanti-wanti timnya agar tetap fokus saat hadapi Irlandia

Bolahero.com – Deschamps ingatkan Prancis agar tidak lengah jelang laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 menghadapi Republik Irlandia yang akan dilangsungkan di Stade Municipal de Gerland, Lyon, Minggu (26/06/16) malam WIB. Pertandingan ini memang akan menjadi pertandingan yang sangat menentukan bagi tuan rumah Les Blues di tengah kondisi performa mereka yang masih belum terlalu meyakinkan.

Tidak heran menurut Didier Deschamps sangat penting bagi Prancis agar tetap fokus ketika menghadapi Republik Irlandia yang akan mengandalkan umpan-umpan jauh yang cukup berbahaya. “Babak knock out menjadikan pertandingan ini menjadi sedikit lebih menarik tetapi semua itu tidak akan menghalangi kami menjadi mudah terpecah. Kami sudah berada di babak 16 besar dan yang menjadi tujuan kami saat ini adalah bisa melangkah lebih jauh lagi ke babak selanjutnya,” ungkap Deschamps seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Pada permainan di level atas, kalian mesti mampu untuk bertahan dengan baik tetapi untuk bisa meraih kemenangan maka kalian harus bisa mencetak gol lebih banyak dibandingkan lawan. Walaupun harus melalui adu penalti,” lanjutnya.

“Kami sudah berusaha dengan keras, mengasah pertahanan kami dan mencoba untuk tampil dengan sesolid mungkin. Kami hanya kebobolan satu gol dalam tiga laga pertama dan itu pun melalui tendangan penalti. Kami bakal melakukan hal yang kurang lebih sama,” sambung Deschamps.

Selain itu pelatih Prancis ini juga memuji permainan tim lawan yang menurutnya cukup solid sehingga Prancis harus berusaha dengan sekeras mungkin untuk bisa menghadapi Irlandia yang mengandalkan kerja sama tim. “Kekuatan mental tak akan otomatis menghasilkan gol tetapi itu penting. Irlandia merupakan contohnya. Mereka telah memperlihatkan solidaritas yang tinggi dan sebuah tim yang selalu berusaha dengan keras.”

“Kami selalu mengatakan mengenai daya juang tetapi mereka bukanlah tim yang hanya memiliki modal itu. Mereka bakal tampil habis-habisan dan itu genetis mereka. Mereka selalu dalam kondisi yang siap untuk bertarung sebagai sebuah tim dan akan saling mendukung. Saya prediksi pertandingan itu akan menjadi sebuah laga yang tricky,” tandas Deschamps.