Deschamps Belum Puas Dengan Performa Timnya
Berhasil lolos sebagai juara grup tidak lantas membuat Deschamps puas

Bolahero.com – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps belum puas dengan performa timnya di babak penyisihan grup ini dan ia pun meminta kepada para pemainnya agar bisa meningkatkan performa sebelum masuk ke babak 16 besar. Prancis sendiri berhasil menjadi juara Grup A Piala Eropa 2016 setelah mengakhiri laga terakhir mereka dengan bermain imbang 0-0 saat menghadapi Swiss.

Pada laga yang digelar di Stade Pierre Mauroy, Senin (20/06/16) dini hari WIB tersebut sangat terlihat betapa dominannya Les Blues yang mencatatkan 14 attempts walaupun hanya empat di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Swiss sendiri diketahui hanya mampu menghasilkan enam tembakan percobaan dan tidak ada yang mengarah tepat ke sasaran namun yang terjadi justru tuan rumah dibuat kesulitan untuk membobol gawang lawan mereka kali ini yang berulang kali menerima tekanan yang bertubi-tubi.

Sejumlah peluang yang dimiliki oleh Paul Pogba dan kawan-kawan beberapa di antaranya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Swiss, Yann Sommer yang bermain gemilang pada pertandingan tersebut. Tidak heran meskipun timnya berhasil menjadi juara grup tetap saja hasil imbang ini mendapat sorotan dari Deschamps. “Penting sekali untuk bisa finis sebagai juara grup,” ucap Deschamps seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Secara teknis kami mengetahui bila ada beberapa pemain yang tidak sedang berada dalam kondisi terbaik, namun kami memiliki beberapa peluang emas. Kami tak bisa mengatakan jika mereka juga mempunyai banyak peluang. Mereka harus bermain lebih rapi dan juga dinaungi oleh sedikit keberuntungan agar bisa memenangi pertandingan. Dalam hal mengontrol jalannya laga, kami seharusnya bisa tampil lebih baik dan tidak banyak bermain bertahan,” lanjut Deschamps.

“Saya sendiri tidak buta dan saya sangat sadar bila kami seharusnya bisa tampil dengan jauh lebih baik lagi akan tetapi kami akan menghadapi fase kedua pada turnamen ini. Akan dimulai pada minggu mendatang jadi kami memiliki waktu panjang selama sepekan dan sekarang saatnya bagi kami untuk beristirahat untuk mempersiapkan diri,” tutup Deschamps yang akan membenahi beberapa kekurangan timnya.