Deretan Wonderkid Terbaik Eredivisie Musim 2015-2016
Deretan Wonderkid Terbaik Eredivisie Musim 2015-2016

Bolahero.com – Deretan wonderkid terbaik Eredivisie musim 2015-2016 ini kiranya akan menjadi informasi menarik untuk Anda para penggemar sepak bola dunia. Eredivise adalah salah satu liga papan atas di Eropa namun harus diakui dari segi kepopularitasanya memang Liga Belanda masih di bawah Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia bahkan Liga Jerman yang memang menjadi liga sepak bola yang paling populer dan banyak ditonton oleh jutaan pemirsa. Namun banyak juga para pemain dari Eredivisie yang kemudian berkarier di Premier League, La Liga, Serie A bahkan Bundesliga dan meraih kesuksesan di sana. Dalam ulasan berikut ini telah kami rangkum beberapa nama dalam deretan wonderkid terbaik Eredivisie musim 2015-2016.

  1. Riechedly Bazoer (Ajax Amsterdam)

Deretan Wonderkid Terbaik Eredivisie Musim 2015-2016

Nama Riechedly Bazoer ini sempat menjadi bahan perbincangan tatkala dirinya memutuskan untuk pindah dari tim yunior PSV untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam yang merupakan rival abadi PSV pada tahun 2012 lalu. Keputusan Bazoer memang cukup mengejutkan lantaran pada saat itu dirinya juga tengah di lirik oleh Chelsea dan Arsenal tetapi keputusannya untuk membela Ajax terbukti tepat. Pemain berusia 19 tahun ini mampu bermain gemilang sepanjang musim 2015-2016 dengan mencatatkan satu gol dan menyumbangkan tiga assist dengan akurasi umpan mencapai 82,9%.

  1. Sven Van Beek (Feyenoord)

Deretan Wonderkid Terbaik Eredivisie Musim 2015-2016

Di urutan kedua adalah bek jebolan dari tim yunior Feyenord yakni Sven Van Beek. Pemain bertahan berusia 21 tahun ini memang mengingatkan orang-orang pada sosok Jaap Stam muda karena dengan posturnya yang cukup tinggi ditambah gaya rambutnya pun mirip dengan bek legendaris timnas Belanda itu. Van Beek juga dikenal tangguh dalam duel udara dengan rata-rata 3,2 kali kemenangan ketika beradu di udara.

  1. Dominic Solanke (Vitesse Arnhem)

Deretan Wonderkid Terbaik Eredivisie Musim 2015-2016

Di posisi terakhir ditempati oleh Domonici Solanke yang namanya mulai dikenal publik setelah dirinya mengantarkan tim yunior Chelsea menjadi juara di ajang UEFA Youth League dan FA Youth League pada musim 2014/2015 yang lalu. Meski mampu bermain gemilang namun Chelsea memilih untuk meminjamkan pemain muda mereka tersebut ke Vitesse Arnhem. Hasilnya penyerang berusia 19 tahun ini tampil tajam dengan mengemas empat gol dari sembilan penampilannya.