Deretan Pemain Muda Terbaik La Liga Musim 2015-2016
Deretan Pemain Muda Terbaik La Liga Musim 2015-2016

Bolahero.com Fakta menarik akan membahas mengenai deretan pemain muda terbaik La Liga musim 2015-2016. Pentas La Liga sudah resmi berakhir dengan memunculkan Barcelona sebagai pemenang dengan keunggulan satu poin dari Real Madrid menduduki posisi kedua di tangga klasemen. Di balik persaingan sengit antara Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid dalam mengejar trofi La Liga ternyata terselip juga beberapa pemain muda yang mampu mencuri perhatian publik. Meskipun kalah bersinar dari para pemain bintang La Liga macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, Luis Suarez, Antoine Griezmann hingga Gareth Bale namun jangan salah para deretan pemain muda terbaik La Liga musim 2015-2016 ini juga pantas untuk mendapat perhatian dan berikut ulasannya :

  1. Jose Gaya (Valencia)

Deretan Pemain Muda Terbaik La Liga Musim 2015-2016

Pemain muda yang satu ini memang menjadi bintang baru yang cukup bersinar di La Liga musim lalu. Jose Gaya yang baru berusia 20 tahun ini terbukti mampu menjadi andalan di lini belakang Valencia. Bermain sebagai bek kiri, Gaya kerap dibandingkan dengan mantan bek kiri El Che yakni Jordi Alba yang telah berseragam Barcelona. Gaya juga mencatatkan 10 intersep dengan 22 tekel yang sukses dan berkat performanya ini membuat namanya menjadi incaran Real Madrid.

  1. Alen Halilovic (Sporting Gijon)

Deretan Pemain Muda Terbaik La Liga Musim 2015-2016

Winger berusia 19 tahun ini juga berhasil memikat perhatian publik yang menjulukinya sebagai “Croatian Messi” alias Lionel Messi-nya Kroasia. Julukan tersebut memang tidak berlebihan lantaran jebolan akademi La Masia ini memiliki statistik yang gemilang dalam urusan menggocek bola yaitu dengan torehan 24 dribble yang hanya kalah dari Lionel Messi dan Neymar. Halilovic juga turut menyumbangkan tiga gol dan dua assist untuk Sporting Gijon.

  1. Marco Asensio (Espanyol)

Deretan Pemain Muda Terbaik La Liga Musim 2015-2016

Di urutan terakhir adalah Marco Asensio yang berstatus sebagai gelandang serang Espanyol. Berusia 19 tahun, Asensio memang tidak memiliki kecepatan yang mumpuni namun jebolan akademi Castilla ini memiliki teknik, akurasi dan visi permainan yang luas. Akurasi umpannya juga mencapai 84,3 persen dengan 18 umpan kunci plus empat assist yang membuatnya menjadi raja umpan La Liga di musim lalu.