Dennis Suarez Resmi Kembali Ke Barcelona

Setelah menima ilmu di Villarreal, Denis Suarez pada akhirnya resmi kembali ke Barcelona

0
Dennis Suarez Resmi Kembali Ke Barcelona
Dennis Suarez Resmi Kembali Ke Barcelona

Bolahero.com – Gelandang muda Barcelona Dennis Suarez yang selama ini “menimba ilmu” di Villareal, akhirnya telah resmi kembali ke klub asalnya dengan kesepakatan nilai kontrak yang nilainya mencapai 3,25 juta Euro atau bila dijadikan Rupiah akan menjadi sebesar 47 miliar Rupiah.

Mantan pemain Barcelona B tersebut dikabarkan akan segera menjalani pemeriksaan medis sore nanti dan bila lolos maka pemain kelahiran tahun 1994 tersebut akan menandatangani kontrak untuk merumput bersama Barcelona dengan masa bakti selama empat tahun lengkap dengan adanya opsi penambahan satu tahun. Mengenai klausul pelepasannya, Barcelona telah menetapkan nilai yang cukup tinggi untuk seorang pemain muda, yakni sebesar 50 juta Euro atau bila dijadikan Rupiah akan menjadi sekitar 728 miliar Rupiah.

Dennis Suarez adalah pemain muda yang dibeli Barcelona pada tahun 2013 yang lalu dari Manchester City. Pemain tersebut selama musim 2013/2014 belum mampu langsung masuk ke skuad utama El Azulgrana –julukan Barcelona- dan selama satu musim Suarez merumput bersama tim Barcelona B. Setahun kemudian, Suarez mulai dipinjamkan Barca ke klub lain, yaitu kepada Sevilla yang pada akhirnya pada musim 2015/2016 yang lalu, pemain muda asal Spanyol tersebut dibeli oleh Villareal namun dengan opsi pembelian kembali.

Selama di Villareal, pemain muda yang masih berusia 22 tahun itu performanya terbilang semakin matang. Dari 48 laga yang diikutinya bersama Villareal, tercatat Suarez mampu menyumbangkan lima gol untuk klub yang bermarkas di Estadio El Madrigal tersebut. Bukan hanya itu saja, Suarez yang memang posisinya sebagai gelandang tersebut juga mampu menciptakan lebih dari 11 peluang untuk Villareal.

Semakin matangnya performa Suarez tersebut tentunya tak ingin disia-siakan terlalu lama oleh Barcelona, dan pada akhirnya Los Blaugrana –julukan lain Barcelona- memutuskan untuk menggunakan hak pembelian kembali yang sudah disepakati bersama oleh kedua belah pihak klub. Dengan bertambahnya stok gelandang bertalenta di kubu Barcelona, diharapkan Luis Enrique selaku manajer tim tersebut dapat semakin kreatif menciptakan skema permainan yang mengesankan.