Demi Pembangunan Sepakbola Indonesia, PSSI Ingin Bekerjasama dengan Pemerintah
PSSI siap kembali menjalin kerjasama dengan pemerintah

Bolahero.com – Sebagai organisasi induk sepakbola di Indonesia, PSSI ingin bekerjasama dengan pemerintah demi pembangunan sepakbola Indonesia. FIFA selaku federasi sepakbola tertinggi di dunia memberi pernyataan bahwa sudah membatalkan sanksi bagi PSSI pada tanggal 13 Mei 2016.

Bersamaan dengan surat yang ditujukan pada pelaksana tugas Ketua Umum PSSI yaitu Hinca Pandjaitan, FIFA memberi pernyataan bahwa sudah menerima dua surat dari Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Republik Indonesia dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi tentang pembatalan atau pencabutan pembekuan pemerintah terhadap PSSI.

Karena didasari hal itu, FIFA tidak mempunyai dasar untuk tidak membatalkan sanksi yang dijatuhkan bagi PSSI. Pihak FIFA juga mengakui kembali PSSI menjadi bagian dari persatuan keluarga sepakbola internasional.

Dalam surat itu juga disampaikan bahwa FIFA dan AFC (Asian Football Confederation) selaku federasi sepakbola di Asia siap memberi dukungan pada PSSI guna membangun sepakbola di Indonesia. Selain itu, FIFA menginginkan PSSI untuk melaksanakan tugas berdasarkan saran dan rekomendasi yang berasal dari Komite Ad Hoc.

“FIFA memberi kepastian sudah mengakui kembali PSSI bersama dengan 211 anggota yang lain. Bersamaan dengan anggota FIFA yang lain, PSSI akan ikut serta dalam acara internasional sepakbola secara bersama-sama”, kata Hinca, pada saat jumpa pers yang diadakan di Kantor PSSI, Senin (16/5/16).

“Kami akan segera melakukan kegiatan PSSI bersama dengan pemerintah demi pembangunan sepakbola Indonesia”, tambahnya.