Demi Gaet Bonucci, City Siapkan Gaji Besar
Bonucci bakal menerima gaji dua kali lipat lebih besar jika mau bergabung dengan City

Bolahero.com – Demi gaet Bonucci dari Juventus kabarnya Manchester City siapkan gaji dengan nominal yang cukup besar untuk menggoda sang pemain. Tidak tanggung-tanggung dari kubu The Citizens berani menawarkan gaji sebesar delapan juta euro atau sekitar Rp 115 miliar per tahun kepada pemain bertahan yang bermain gemilang bersama Timnas Italia di ajang Piala Eropa 2016 lalu.

Leonardo Bonucci memang sangat dibutuhkan oleh Manchester City yang kini dilatih oleh Pep Guardiola. Meskipun rival sekota Manchester United tersebut memiliki barisan pemain belakang yang juga patut untuk diperhitungkan mulai dari Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala dan Jason Denayer namun dari sederet pemain tersebut masih belum ada yang bisa tampil konsisten.

Kompany yang menjadi pemain penting bagi Manchester City justru lebih sering berkutat dengan cedera sedangkan ketiga rekannya yang lainnya kerap kali melakukan blunder dan penampilan mereka di atas lapangan juga cenderung kurang stabil. Tidak heran kondisi ini membuat Guardiola sangat ingin menambah kekuatan di lini belakang timnya dan Bonucci diyakini menjadi opsi yang tepat untuk menjadi benteng tangguh bagi City.

Karena itu segala upaya bakal dilakukan oleh Manchester City demi gaet Bonucci salah satunya dengan memberikan gaji yang cukup wah seperti yang dikabarkan oleh La Gazetta Dello Sports belum lama ini. Dengan tawaran gaji sebesar delapan juta euro tersebut bukan tidak mungkin akan mengubah pikiran Bonucci agar mau meninggalkan Juventus Stadium untuk kemudian merapat ke Etihad Stadium pada bursa transfer musim panas ini.

Di Juventus, pemain yang bersangkutan hanya mendapatkan gaji sebesar 3,7 juta euro atau sekitar Rp 53 miliar per tahun. Ini berarti jika benar-benar jadi hengkang ke Kota Manchester maka sang pemain akan mendapatkan gaji dua kali lipat dari yang diterimanya bersama La Vechia Signora. Akan tetapi upaya Manchester City untuk mendatangkan Bonucci tentu tidak akan berjalan dengan mulus pasalnya Juventus akan berusaha keras untuk mengamankan bek berusia 29 tahun tersebut. Tetapi demi gaet Bonucci bukan tidak mungkin City akan menaikkan tawaran mereka nantinya.