Del Bosque Minta Spanyol Tetap Membumi
Tanggapan dari Del Bosque atas kemenangan Spanyol di laga kedua mereka

Bolahero.com – Pelatih Tim Matador, Vicente del Bosque minta Spanyol tetap membumi usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan yang didapat kala menghadapi Turki pada matchday kedua Grup D Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Allianz Riviera, Nice, Sabtu (18/06/16) dini hari WIB. Laga tersebut berhasil dimenangi oleh Alvaro Morata yang memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Turki.

Spanyol memang bermain gemilang dan gol kemenangan La Furia Roja dilesakkan oleh Morata yang mencetak dua gol pada pertandingan tersebut sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Nolito. Berkat kemenangan ini maka Spanyol menjadi tim ketiga yang sudah mengamankan tiket babak 16 besar dan dua tim lainnya yang sudah dipastikan lolos adalah Prancis yang menjadi tuan rumah dan disusul oleh Italia. Melihat raihan gemilang ini Del Bosque lantas mengingatkan para pemainnya supaya tidak hanyut dalam euforia karena mereka masih akan menghadapi Kroasia untuk memperebutkan posisi sebagai juara grup.

“Kami masih belum mencapai apa pun,” terang Del Bosque usai laga. “Kami memang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar yang mana itu merupakan target kami yang pertama,” lanjutnya seperti yang dikutip oleh AS.

Del Bosque juga menilai permainan Spanyol pada laga menghadapi Turki ini cukup bagus selain dirinya juga turut memuji kinerja dari para pemain bertahan timnya yang tampil solid dalam mengawal jantung pertahanan Spanyol. “Kami telah bermain dengan bagus dan ini akan mendorong kami untuk terus melaju ke depan. Seperti yang sudah saya katakan, kami bermain bagus dan kami mempunyai beberapa peluang selain itu kami pun mampu mengendalikan permainan sepanjang waktu.”

Kemenangan ini juga menjadi jawaban dari Spanyol atas kritikan yang mereka dapatkan setelah di laga sebelumnya mereka hanya mampu menang tipis 1-0 saat menghadapi Republik Ceko.

“Mungkin saja para pemain Turki yang terlalu bersemangat untuk mencetak gol yang membuat mereka menjadi tidak terlindungi di belakang. Sementara itu Ceko bermain lebih bertahan dan mereka juga bertahan dengan banyak pemain,” sahut Del Bosque yang membandingkan permainan Turki dengan Ceko.