Del Bosque Harusnya Peringatkan Casillas
Puyol ikut tanggapi konflik yang melibatkan Casillas dengan Del Bosque

Bolahero.com – Vicente del Bosque harusnya peringatkan Casillas perihal tidak dipilihnya pemain tersebut saat mengikuti perhelatan Piala Eropa 2016 di Perancis. Hubungan Del Bosque dengan salah satu pemainnya yang memburuk tersebut membuat karirnya sebagai pelatih Timnas Spanyol harus berakhir dengan begitu pahit. Memang kekalahan atas Italia menjadi akhir yang kurang menyenangkan. Namun hubungan yang tidak harmonis dengan pemain yang diasuhnya menjadi hal pahit yang mungkin sulit dihilangkan.

Dalam pemberitaan, Del Bosque mengambil keputusan untuk mundur dari kursi kepelatihan usai Spanyol kalah dari Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Dirinya mengakui memberitahu pada pemain akan hal tersebut, kecuali pada Iker Casillas.

Del Bosque harusnya peringatkan Casillas bahwa dirinya tidak diikut sertakan dalam skuad untuk menghadapi Piala Eropa. Begitu menurut mantan pemain Timnas Spanyol, Carles Puyol. Hal tersebut tentu tidak akan membuat Casillas merasa sakit hati mengingat Casillas pernah mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa sebelumnya dan juga gelaran lain.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan tentang konflik yang tengah terjadi karena saya sedang tidak dalam skuad tersebut. Saya merasa mereka yang harus lebih terbuka lagi. Namun, saya meyakini bahwa pada akhirnya nanti, semua orang akan mengingat masa indah mereka,” ujar Puyol seperti dilansir dalam Marca, Senin (4/7/2016).

“Ketika Anda selalu bermain, namun akhirnya tidak mendapat kesempatan sama sekali tentu sangat berat. Saya sendiri tidak tahu pasti bagaimana percakapan keduanya. Tetapi jika saya sebagai Del Bosque, saya akan katakan semuanya kepada Casillas sebelum turnamen berlangsung,” tambah Puyol.

Memang Del Bosque harusnya peringatkan Casillas tentang hal tersebut. Pengumuman akan kemunduran dirinya tanpa berbicara dengan salah satu pemainnya tersebut mengungkapkan konflik yang sudah lama terpendam. Casillas yang tidak diberi kesempatan bermain, kini tengah berselisih dengan pelatih dan jajarannya. Puyol mengatakan bahwa pelatih dan jajarannya kini harus lebih terbuka lagi kepada para pemain agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti yang tengah terjadi saat ini.