Debut Jose Mourinho di MU Berbuah Kemenangan

0
Jose Mourinho

Jose Mourinho yang baru saja melatih Manchester United memulai debutnya dengan berbuah kemenangan. Sabtu, 16 Juli 2016, pertandingan uji coba antara Manchester United dengan Wigan Athletic menjadi pertanda awal debut Jose Mourinho sebagai pelatih MU.

Meski The Red Devil tidak menurunkan pemain-pemain terbaiknya, namun nyatanya penampilan MU saat itu cukup baik. Eric Bailley dan Henrikh Mkhitaran sebagai pemain baru ditampilkan oleh Mourinho sebagai starter. Tak hanya dua pemain tersebut, pemain seperti Memphis Depay dan Daley Blind yang tak ikut gelaran Euro 2016 karena Belanda tak lolos juga langsung dimainkan oleh Jose Mourinho.

Skuat yang dibentuk oleh Mourinho pun langsung mendominasi permainan dibandingkan skuat tim lawan. Meskipun pada babak pertama, skor permainan masih imbang tanpa gol. Padahal Depay, Mkhitaryan dan Wilson pada babak pertama pun berhasil membuat beberapa peluang, namun masih saja belum berakhir dengan gol.

Babak kedua merupakan kesempatan bagi Jose Mourinho untuk merubah strategi. Terbukti, dirinya mengganti 7 pemain sekaligus saat babak kedua berlangsung. Pemain-pemain yang dimasukkan antara lain: Juan Mata, Adnan Januzaj, Ashley Young, Valencia, Phil Jones, Will Keane dan Andres Pereira

Keputusan Jose Mourinho ternyata terbukti membuahkan hasil. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 dalam tempo waktu sepuluh menit saja.

Salah satu pemain yang dimasukkan Jose Mourinho pada babak kedua, Will Keane memecah kebuntuan MU dengan mencetak gol di menit ke 48 setelah kiper Wigan melakukan kesalahan, menendang bola ke Mata. Jelas saja bagi Mata itu adalah umpan empuk dan akhirnya selesaikan dengan baik oleh Will Keane.

Tak hanya berhasil menambah 1 skor saja, tambahan skor datang pada menit ke 58, oleh pemain Brazil yang berusia 20 tahun, Pereira. Ia mampu melepaskan tendangan yang akurat di dalam kotak penalti, setelah dirinya dapat mengontrol bola dari tendangan bebas.

Sisa waktu dimanfaatkan MU dengan baik. MU masih mendominasi sampai pertandingan berakhir sementara Wigan tampaknya tak mampu lagi menandingi kemampuan dari The Red Devil. Hingga akhirnya peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. MU berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, menandai awal debut Jose Mourinho dengan baik.