Nigel De Jong (kiri) sedang bercanda dengan Robin Van Persie (kanan) saat latihan dengan timnas Belanda

“Nigel De Jong” yang tak lain adalah salah satu pemain dari klub AC Milan yang sangat akrab di telinga para Milanisti, telah resmi meninggalkan AC Milan Pada tanggal 1 Februari 2016 ini. Padahal, seperti yang kita tahu pemain yang bermain sebagai gelandang Rossoneri (julukan tim AC Milan). De jong meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan LA Galaxy dengan kontrak 1 tahun dengan nilai kontrak yang relatif rendah.

Meski belum ada keterangan resmi soal detail transfer, De Jong kabarnya hanya menerima gaji sebesar 324 ribu pounds (sekira Rp6 miliar) atau jauh lebih rendah dari apa yang sempat dia dapatkan  di AC Milan maupun Manchester City. namun sampai sekarang tim yang di pimpin oleh Mihajlovic Sinisa masih sangat membutuhkan sosok gelandang kelahiran 10 September 1984 ini.

Bursa transfer kali ini di tutup oleh LA Galaxy dengan sangat fantastis dengan sebelumya telah berhasil mendatangkan mantan bintang The Blues ( julukan Chelsea ) Ashley Cole untuk bermain bersama-sama Steven Gerrard bintang  kebanggan dari Liverpuldian (julukan suporter Liverpool) yang sudah terlebih dahulu di daratkan di StubHub Center.

Bruce Arena selaku pelatih dari LA Galaxy berkata,” Nigel adalah gelandang yang sangat bagus dan saya yakin dengan datangnya dia disini akan memperbaiki tim agar dapat menjadi lebih baik lagi dan kami sangat antusias menyambut kedatangan De Jong di Los Angeles.”

Nigel De Jong memulai karir profesional pada tahun 2002. Dalam kurun waktu beberapa tahun telah mengitari kompetisi benua Eropa dan pemain berumur 31 tahun ini telah memberikan kontribusi yang  terlihat cukup baik pada tim terdahulu seperti Ajax Amsterdam, Hamburger SV, Manchester City dan AC Milan serta yang sekarang akan di jalani olehnya yaitu LA Galaxy.