de gea fenomenal
de gea main bagus

bolahero.com – David de Gea terpilih sebagai player of the year Manchester United untuk musim 2015/16. Ini merupakan kali ketiga secara berturut-turut penjaga gawang asal Spanyol itu memperoleh penghargaan ini.

De Gea Selalu Tampik Apik 

De Gea mendapatkan penghargaan Sir Matt Busby Award dalam rangkaian acara tahunan di Old Trafford, Manchester, Senin (2/5). De Gea pun memboyong trofi berupa patung Sir Matt Busby, yang merupakan pelatih legendaris Manchester United pada periode 1945–1969 dan 1970–1971.

Sebelumnya De Gea juga menjadi player of the year Setan Merah pada musim 2013/14 dan 2014/15. Dia pun sejajar dengan mega bintang MU lainnya, Cristiano Ronaldo, sebagai pemain yang paling banyak mendapatkan penghargaan ini, yakni tiga kali. Akan tetapi, De Gea merupakan pemain pertama yang mencapai itu dalam tiga musim secara berangkaian.

Penentuan player of the year MU ini dilakukan lewat voting melalui laman resmi tim. Semua orang yang membuat akun di situs tersebut dapat memberikan suara mereka.

De Gea memanglah bermain brilian sepanjang musim ini. Dalam 32 laga di Premier League yang sudah dilakoninya musim ini, ia mencatatkan 14 kali clean sheet. Dia juga melakukan banyak penyelamatan gemilang serta membuktikan dirinya layak disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

“Sulit sekali untuk menyampaikan suatu hal, saya berhasil memenangi trofi ini dalam tiga tahun berturut-turut, itu mengagumkan. Saya senang sekali bisa menerima ini. Tentu saja menjadi suatu kehormatan bagi saya. Terima kasih kepada para fans MU karena mereka merupakan yang terbaik di dunia,” kata De Gea.

“Sangat mengagumkan bisa memenangi trofi ini sebanyak tiga kali secara berturut-turut. Terima kasih kepada semuanya dan kami masih terus berjuang. Menurut saya, setiap orang di ruang ganti sangat penting dan kami mempunyai suatu hal yang spesial untuk dimenangi di Wembley. Apabila kami berhasil mengangkat trofi FA Cup, ini akan jadi musim yang fantastis,” lanjutnya.

Dalam acara yang sama, bek tengah MU, Chris “Mike” Smalling juga terpilih menjadi player of the year yang dipilih oleh sesama pemain MU. Sementara, gol penyerang muda Prancis, Anthony Martial ke gawang Liverpool pada laga debutnya terpilih menjadi gol terbaik MU musim ini.