david silva sering cedera
david silva cedera otot paha

Bolahero.Com – David Silva tentu merupakan pemain yang amat penting bagi Manchester City. Pemain mungil ini berperan sebagai Playmaker yang memang selama ini menghidupkan permainan City. Lihat saja pada pertandingan leg pertama kala ia cedera sebelum turun minim, permainan Manchester City sontak menurun sehingga Real Madrid mampu tampil dominan.

Cedera Paha Mungkin Silva Tak Main di Leg 2

Kabar buruknya adalah cedera Silva akan membuat dia tidak bisa tampil di Leg 2 di Bernabeu. Tentu ini merupakan sebuah kerugian bagi City karena setelah tanding tanpa gol maka bermain menang atau minimal imbang 1-1 adalah sebuah misi yang harus dijalankan.

Sebelum cedera di laga leg pertama semi final Champions, Silva juga sudah absen di 3 laga beruntun karena cedera engkel. Pelegrini lagi memberi klarifikasi bahwa sang pemain mengalami cedera paha, ototnya ketarik sehingga ia tidak bisa melanjutkan permainan.

“Silva mengalami masalah pada bagian paha. Ia harus ditarik keluar untuk menghindari cedera yang lebih parah. Kami belum tau seberapa parah cederanya karena harus menunggu hasil pemeriksaan,” Ungap Pelegrini usai pertandingan melawan Madrid.

“setelah David cedera pertandingan menjadi berubah. Kehilangan bola kerap terjadi padahal saat David ada kami bisa bermain intens. Namun hasil 0-0 tentu harus kami terima dengan lapang dada.” Tambah Pelegrini.

Menurut Transfermarkt, Silva memang kerap dihantui cedera musim ini. Sudah sebanyak 9 kali pemain ini mengalami cedera sehingga dampaknya ia harus melewati 17 laga untuk Manchester City. Sayangnya pemain kreatif yang juga bisa menggantikan Silva, Nasri, juga masih ada di perawatan karena cedera.

4 gol serta 12 Assist telah dibuat oleh pemain mungil ini dalam musim 2015/2016. Tentu saja Pelegrini berharap Silva akan bisa main pada leg kedua namun diduga pemain ini tak akan pulih dalam waktu sepekan sehingga kemungkinan besar ia akan tak main di Bernabeu.

Bila tak main lagi, tentu saja pelegrini harus mencari siasat agar peran Silva bisa digantikan setidaknya oleh pemain yang medekati kemampuannya.