David Silva Awali Pesta Gol Spanyol

Bolahero.com – Jelang perhelatan EURO 2016 di Perancis 10 Juni nanti, beberapa tim nasional memang masih saja belum puas dengan kondisi dan juga strategi yang mereka usung masing-masing. Beberapa pertandingan uji coba masih saja dilakukan guna mempertajam kondisi tim agar lebih siap di ajang EURO nanti. Salah satunya adalah Spanyol yang baru saja membantai Korea Selatan di ajang uji coba kemarin. Hasil akhir 6-1 membuat Vicente Del Bosque semakin yakin bahwa timnya kini sudah berada di kondisi maksimal dan sangat siap untuk emnyambut EURO 2016 nanti.

David Silva adalah pemain yang membuka keran gol di pertandingan tersebut. Pemain asal tim Manchester City tersebut bermain dengan sangat apik dan berakhir dengan gol pembukan untuk tim nasional Spanyol. Setelah gol dari David Silva, gol-gol lainnya pun terjadi lewat kaki Fabregas, Nolito dan juga Alvaro Morata. Sedangkan gol tunggal dari Korea Selatan dilesatkan oleh Se-Jong Ju.

Kekalahan cukup telak ini pun membuat pelatih Korea Selatan, Uli Stielike, angkat bicara. Stielike mengakui bahwa perbadaan antara timnya dengan Spanyol sangatlah terlihat di pertandingan tersebut dan tentu saja sang pelatih mengaku bahwa masih banyak PR yang harus ia lakukan demi memperbaiki permainan dari tim nasional Korea Selatan. Sang pelatih pun mengaku bahwa Spanyol memiliki potensi yang sangat tinggi untuk menjuarai EURO 2016 nanti. Perbedaan antara Spanyol dan tim lainnya bisa terlihat dengan jelas di mata Stielike hanya dari pertandingan uji coba kemarin.