Datang sebagai tim underdog, Chelsea curi poin di kandang Arsenal

Chelsea berhasil curi poin di kandang Arsenal

0
Datang sebagai tim underdog, Chelsea curi poin di kandang Arsenal
Reaksi John Terry ketika Diego Costa berhasil menjebol gawang Arsenal

Performa yang kurang meyakinkan dari Chelsea musim ini, membuat Chelsea tidak diunggulkan ketika melawat ke Emirates Stadium kandang Arsenal. Namun walaupun datang sebagai tim underdog, Chelsea curi poin di kandang Arsenal.

Arsenal memulai pertandingan dengan sangat baik, mereka cukup sering menekan pertahanan Chelsea di 10 menit awal pertandingan. Chelsea yg sedang berusaha memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara pun tidak tinggal diam, mereka terlihat beberapa kali mencoba menyerang tapi belum membuahkan hasil. Angin segar pun berhembus ke kubu Chelsea ketika pada menit ke-18 Per Mertesacker diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras. Arsene Wenger pun dipaksa untuk merombak susunan pemain guna mencegah bolongnya lini belakang. Alhasil pada menit ke-22, Olivier Giroud ditarik dan digantikan oleh Gabriel Paulista. Namun hal itu tidak mencegah Diego Costa untuk membuat gol pembuka bagi Chelsea, meneruskan umpan dari Branislav Ivanovic, Costa merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Chelsea. Skor tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Chelsea terlihat lebih berhati-hati. Kedua tim terlihat tidak terlalu sering melakukan percobaan tendangan ke gawang lawan. Skor 0-1 pun akhirnya bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil tersebut, Arsenal gagal merebut kembali posisi puncak yang sekarang ditempati oleh Leicester. Sedangkan Chelsea perlahan merangkak naik di posisi ke-13 klasemen sementara.