cristian brocchi
Datang ke Milan, Brocchi Langsung Hadapi Situasi Rumit

Bolahero.com – Pelatih anyar AC Milan, Cristian Brocchi harus langsung menghadapi kondisi rumit di AC Milan. Sebab para penggawa Rosoneri sebelumnya dipercaya mempunyai jalinan yang sangat baik dengan Sinisa Mihajlovic.

Brocchi baru saja ditunjuk sebagai manajer sementara Milan sampai akhir musim, sesudah tim kota mode itu memecat Mihajlovic. Walau berhasil mengantarkan pasukan Hitam-Merah ke final Coppa Italia, Mihajlovic tidak berhasil berbicara banyak di Serie A.

Pelengseran Mihajlovic tidak lepas dari hasil mengecewakan di lima laga terakhir di liga, di mana mereka hanya menuai dua hasil seri serta kalah tiga kali. Di luar itu, Milan juga tidak pernah betul-betul menjadi penantang zona Eropa sepanjang musim ini.

Selama 32 pertandingan, Milan tidak bisa duduk di posisi yang lebih baik dari urutan ke-6. Penunjukkan Brocchi pun dinilai menjadi satu langkah yang berani, lantaran sang pelatih hanya berbekal pengalaman menukangi tim primavera. Namun di sisi lain, pria 40 tahun itu tertantang untuk mencuri hati para penggawa Milan yang sebelumnya sudah terlanjur dekat dengan Mihajlovic.

“Ini bukanlah kondisi yang mudah bagi Brocchi. Walau demikian, kami sangat berharap ini semua bisa baik-baik saja,” kata manajer legendaris Italia Arrigo Sacchi seperti dikutip Mediaset.

“(Silvio) Berlusconi (Presiden Milan) tak merasa senang dengan kerja Mihajlovic musim ini, serta sudah memutuskan langkah ini, yang mana merupakan keputusan sangat berani. Dia tidak suka dengan kualitas permainan AC Milan.”

“Mihajlovic mempunyai jalinan yang sangat dekat dengan pemain-pemainnya. Jadi bukan tugas yang mudah untuk bisa menjadi pelatih baru mereka. Berlusconi sesungguhnya telah memikirkan Brocchi mulai sejak tahun lalu, namun (Adriano) Galliani (CEO) mencoba untuk menahan keinginan itu. ”

“Apabila Brocchi sukses mengatasi AC Milan dengan kondisi ini dengan baik, dia pasti punya keuntungan untuk keyakinan presiden tim,” tandas pria yang sempat juga menjadi manajer Milan, di Football Italia.

Saat ini Milan berada di posisi ke-6 dengan nilai 49 dari 32 pertandingan. Rosoneri berjarak 27 poin dari pemuncak klasemen, Juventus.