Data & Fakta PBFC vs Persipura

Berikut ini 10 fakta menarik tentang Pusamania Borneo FC , PBFC vs Persipura Jayapura yang harus kamu simak

0
PBFC vs Persipura
PBFC vs Persipura

Bolahero.com – Pusamania Borneo FC (PBFC) yang tengah dalam performa terbaiknya menyusul kemenangan atas Persija Jakarta minggu lalu, kini akahkedatangan tamu Persipura Jayapura, Jumat (15/7), di Stadion Segiri, Samarinda.

Kemenangan akan membuat posisi PBFC naik ke peringkat klasemen. Saat ini mereka ada di posisi ke-4 dengan 15 poin. Terens Puhiri cs cuma terpaut 3 poin dari peringkat kedua dan ketiga yang ditempati Sriwijaya FC serta Madura United.

Demikian sebaliknya, kondisi Persipura tengah menurun usai menerima kekalahan atas Sriwijaya pada laga sebelumnya, kini membidik kemenangan supaya tak makin tercecer dalam persaingan di papan atas klasemen. Mutiara Hitam serta PBFC keduanya sama-sama mengantongi 15 poin. Namun, PBFC memiliki hak diatas Mutiara Hitam lantaran unggul selisih gol.

Persipura juga tidak mau kembali menerima hasil minor dalam menjalani laga tandangnya secara 3 kali beruntun. Maklum saja tim asal Papua ini sebelumnya juga bermain draw 0-0 menghadapi tuan rumah Arema Cronus. Lalu menelan pil pahit kekalahan 0-1 dari Sriwijaya. Saat ini, Boaz Solossa cs tidak mau terpuruk lagi dalam menjalanani laga tandang.

Berikut ini 10 fakta menarik tentang PBFC vs Persipura yang harus kamu simak:

  1. PBFC vs Persipura sebelumnya baru berjumpa sekali kala bermain di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pada waktu normal keduanya bermain imbang 1-1. Dilanjutkan dengan duel adu penalti PBFC menang 4-3.
  2. Persipura 4 kali menjalani laga tandang di Samarinda selagi menghadapi Persisam Samarinda. Dimana Hasilnya ialah sekali menang, 2 kali seri, dan sekali kalah.
  3. PBFC mencatat hasil mengesankan dalam 3 pertandingan terakhirnya. Mereka selalu memenangkan laga tanpa kebobolan .
  4. Dalam 3 kemenangan beruntun, PBFC keseluruhan mengemas 10 gol. Menang 5-0 atas Persegres, 2-0 atas PSM, serta 3-0 atas Persija.
  5. Pedro Javier selalu menyumbangkan gol untuk PBFC dalam 3 pertandingan terakhirnya.
  6. Dari 5 kali pertandingan kandang terakirnya, PBFC tak pernah kalah. Hasilnya 3 kemenangan serta 2 kali imbang.
  7. PBFC menjadi tim tersubur kedua di ajang TSC 2016 sesudah Barito Putera. Dari 9 pertandingan mereka sudah mengemas 16 gol.
  8. Persipura, akan menjalani laga tandang ke empat mereka secara beruntun. Dimana Sebelumnya skuat Mutiara Hitam menang 3-1 atas PS TNI, seri 0-0 atas Arema Cronus, serta kalah 0-1 di atas Sriwijaya. Ketiganya adalah laga tandang.
  9. Dalam 2 pertandingan terakhir, Persipura mengalami kemandulan dan tak berhasil mencetak satu gol pun ke gawang lawan.
  10. Dalam 5 pertandingan tandang terakhir, Persipura menang 2 kali, seri 1 kali, serta 2 kali kalah. Dengan catatan mencetak 4 gol serta kebobolan 4 gol.