Daftar Liga Inggris : Dikabarkan Bakal Dipecat, Ini 5 Kandidat Pengganti Conte di Chelsea!

Isu pemecatan pelatih Chelsea Antonio Conte makin lama makin santer terdengar.

0
Daftar Liga Inggris
[image source skysports.com]

Bolahero.com – Daftar Liga Inggris : Isu pemecatan pelatih Chelsea, Antonio Conte makin lama makin santer terdengar. Kendati manager asal Italia tersebut enggan berkomentar mengenai hal tersebut, tetap saja rumor lengsernya Conte dari tahta kepelatihan The Blues ramai diperbincangkan oleh media Inggris.

Mantan pelatih Juventus ini sejatinya masih mendapatkan dukungan penuh dari jajaran managemen Chelsea. Di musim perdananya menukangi John Terry dkk, Conte memulai musim dengan baik setelah tidak terkalahkan dalam empat pertandingan awal di liga, meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Namun setelah itu, The Bleus menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal.

Baca juga:

 

Meski begitu kini Chelsea dianggap sudah kembali pada performa yang sebenarnya. Dua kemenangan beruntun kontra Hull City dan Leicester City dianggap sebagai titik balik kebangkitan The Blues. Namun memang tak bisa dipungkiri bahwa tekanan masih akan terus menghantui Conte termasuk isu pemecatan. Apabila pemilik klub Roman Abramovich memutuskan untuk mendepak mantan pelatih timnas Italia itu, maka berikut ini beberapa nama calon pengganti Antonio Conte di Chelsea.

1. Manuel Pellegrini

Daftar Liga Inggris
[image source manchestereveningnews.co.uk]
Mantan pelatih Manchester City ini terbilang sukses dengan kiprahnya di Premier League. Sejak menukangi The Citizen pada 30 Mei 2013 lalu, pelatih asal Italia ini langsung membuat gebrakan yang menghebohkan. Berkat pengalamannnya dengan tim-tim medioker membuatnya makin matang dalam meracik strategi dan menjaga kedalaman tim.

Pellegrini sukses mengantarkan Manchester City menjuarai Premier League di musim pertamanya. Selain itu, di musim yang sama dia juga membuat City mengangkat trofi Football League Cup. Bahkan di musim 2015-2016 Pellegrini mengulangi hal yang sama dengan menjuarai League Cup.

Pellegrini saat ini sedang mencoba peruntungannya di Liga Super China bersama Hebei China Fortune. Namun, apakah Pellegrini bersedia meninggalkan gelimangan uang untuk kembali berkarir di Premier League?

2. Guus Hiddink

Daftar Liga Inggris
[image source independent.co.uk]
Nama Guus Hiddink sama sekali tidak asing bagi para pendukung The Blues. Pasalnya, pelatih asal Belanda ini pernah menangani Chelsea dua kali dengan kontrak sementara dan dia sangat dipuja oleh fans dan disukai para pemain. Belum lagi rekam jejak Hiddink yang ternyata memang tidak terlalu buruk. Dia mampu mengembalikan kepercayaan diri Chelsea, khususnya di musim lalu ketika banyak kritik menghujam kubu The Blues. Racikan strategi Hiddink terbukti mampu meredam amarha para fans.

Sangat dipercaya oleh Abramovich, Hiddink mungkin saja bisa kembali ke Stamford Bridge suatu saat nanti.

3. Diego Simeone

Daftar Liga Inggris
[image source independent.co.uk]
Kabar mengejutkan datang dari Atletico Madrid. Sang pelatih, Diego Simeone baru-baru ini memutuskan untuk memperpendek kontraknya untuk melatih tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Tidak dikatakan secara jelas mengapa pihaknya mengambil langkah tersebut secara mengejutkan.

Dengan adanya hal ini, jelas sekali muncul banyak spekulasi. Yang pasti pelatih asal Argentina tersebut akan segara meninggalkan Ibukota Spanyol. Lantas tim mana yang akan mendapatkan jasa racikannya nanti? Selain Inter Milan yang digadang-gadang bakal mendapatkan Simeone, namun Chelsea sepertinya juga memiliki kans yang besar. Mengingat banyak pelatih yang ingin menguji kemampuannya bertarung di kancah Premier League.

4. Laurent Blanc

Daftar Liga Inggris
[image source le-onze-parisien.fr]
Pelatih Prancis ini sungguh tidak beruntung kehilangan pekerjaannya di musim panas setelah memimpin PSG meraih treble domestik. Dia tidak bisa membawa PSG ke level selanjutnya di Liga Champions.

Jika saja Lauren Blanc ingin meneruskan karir kepelatihannya, dia harus berani mencoba tantangan yang begitu besar. Datang ke tanah Inggris dan membesut tim sekelas Chelsea mungkin bisa jadi pilihan menarik, Blanc!

5. Eddie Howe

Daftar Liga Inggris
[image source ibtimes.co.uk]
Manajer berusia 38 tahun ini disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang Arsene Wenger di Arsenal dan ia juga dikaitkan dengan pekerjaan timnas Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Setelah baru menjalani satu musim penuh di Premier League, kepindahan ini mungkin terlalu cepat dan sangat beresiko bagi kedua belah pihak.