Daftar Bola : 4 Pemain Bola yang Dijuluki ‘The Next Messi’

Dari keempat pesepakbola yang diprediksi dapat sehebat Messi, ada pula satu dari Indonesia.

0
[Image Source klikkabar.com]

Bolahero.com – Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Dia bahkan sering disandingkan dengan daftar bola legenda dunia,┬áseperti Pele dan Maradona.

Messi sendiri kerap dijuluki ‘The Next Maradona’ karena skill bermainnya yang luar biasa. Tak heran jika kini sosok Messi begitu dipuja dan dikagumi oleh para pemain dan juga penggemar sepakbola dari berbagai belahan dunia.

Bagi pemain yang dinilai punya skill sepakbola di atas rata-rata, tak jarang juga julukan “The Next Messi” kemudian melekat begitu saja pada mereka. Julukan itu tentunya bisa dianggap sebagai suatu penghormatan, sebab skill mereka ternyata disejajarkan dengan bintang Barcelona tersebut. Siapakah mereka? Mari kita simak bersama!

1. Maxi Romero

Maxi Romero menjadi salah satu pemain bola yang mendapat julukan “The Next Messi”. Pemuda asal Argentina itu kini bermain sebagai penyerang tengah untuk Velez Sarsfield. Klubnya saat ini berlaga di Argentine Primera Division.

daftar bola

[Image Source conclusion.com.ar]

Pemain kelahiran 1999 ini memulai debut profesionalnya pada usia 17 tahun. Karena skill bermainnya dianggap luar biasa, Maxi hampir dibeli oleh Arsenal, tapi sayangnya rencana itu harus dibatalkan. Hal ini karena Maxi kala itu menderita cedera lutut, sehingga dia kemudian terpaksa harus bertahan di Velez.

2. Juan Manuel Iturbe

Pemain selanjutnya yang sering disebut “The Next Messi” adalah Juan Manuel Iturbe. Pemuda asal Paraguay ini sekarang bermain untuk AS Roma. Pada tahun 2009, Juan sempat mewakili tim nasional Paraguay dalam sebuah pertandingan persahabatan. Awalnya, Juan mengaku ingin membela Argentina, negara kelahirannya.

daftar bola

[Image Source wikimedia.org]

Namun, pada awal 2016, pemuda kelahiran 1993 ini rupanya mengubah keputusannya dan lebih memilih untuk berlaga bersama Paraguay, negeri asal orang tuanya. Dan pada tanggal 8 Maret 2016 lalu, dia dipanggil untuk bergabung dengan skuad Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018.

 

3. Ryan Gauld

Ryan Gauld adalah pesepakbola profesional asal Skotlandia yang bermain sebagai gelandang serang. Kini, dia sedang dipinjamkan ke klub Vitoria Setubal oleh Sporting CP, klub asalnya. Pemuda kelahiran 1995 ini memulai debut profesionalnya sejak tahun 2012 lalu. Saat itu, dia diketahui bergabung dengan Dundee United.

daftar bola

[Image Source pressandjournal.co.uk]

Gaya permainannya memang sering dibandingkan dengan Messi. Selain memiliki postur tubuh yang kecil dan kurus, dia juga mahir menggiring bola. Sejak itu, pers Inggris sering menjulukinya sebagai “The Next Messi”. Sementara itu, seorang kolumnis dari BBC Sport, Richard Wilson, melihat bahwa Ryan lebih cocok dengan gaya sepakbola di Portugal.

4. Andik Vermansyah

Indonesia juga memiliki pemain bola yang dijuluki sebagai “Messi”. Dia adalah Andik Vermansyah. Bintang timnas Indonesia itu sempat akan bermain di Liga Jepang, namun dia akhirnya memutuskan untuk berlabuh pada Selangor FC.

daftar bola

[Image Source goal.com]

Selain ditawari bermain di Malaysia, Andik yang dikenal sebagai pemain yang lincah dan cepat, juga mendapat banyak tawaran dari Jepang dan Eropa. Kini, setelah dia merumput di liga Malaysia, sosoknya sering disebut sebagai “Messi Indonesia.”

Menyandang julukan “The Next Messi” pasti tidak mudah. Hal ini karena para pemain dituntut untuk memiliki skill yang bagus di lapangan hijau. Dan mereka semua tentunya telah diakui sebagai salah satu pemain terbaik di negaranya.