Daftar Bola : 5 Pemain Sepakbola yang Jadi Legenda di 3 Klub Berbeda

Para biang bola ini tidak hanya piawai dalam bermain bola untuk satu klub saja, kualitas mereka tetap tidak menurun walaupun harus berganti klub.

0
[Image Source skysports.com]

Bolahero.com – Selama bertahun-tahun, kita telah melihat pemain hebat seperti Pele, Maradona, Messi, Ronaldo, Paul Scholes, dan Zidane, yang berhasil meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada sejarah klub yang mereka wakili. Namun, ada pula yang mampu menorehkan sejarah pada tiga klub berbeda. Tentu saja, untuk masuk sebagai dalam daftar bola dunia, harus ada usaha keras yang dilakukan.

Selain harus bersaing dengan lebih banyak pemain, setiap klub pasti memiliki gaya permainan yang berbeda. Untuk itu, tidak semua pesepakbola bisa menjadi bintang di mana pun mereka bermain. Namun hebatnya, kelima pemain ini mampu meraih pencapaian tersebut. Siapakah mereka?

1. Zlatan Ibrahimovic

daftar bola

[Image source thesun.co.uk]

Ibrahimovic adalah salah satu pemain yang mampu menorehkan rekor di mana pun dia bermain. Klub besar seperti Ajax, Internazionale, dan Paris Saint-Germain pernah jadi tempatnya berlabuh. Menariknya, dia ternyata berhasil jadi legenda di semua klub tersebut.

Saat bermain di Serie A, misalnya, dia berhasil jadi pencetak gol terbanyak pada musim 2008-2009. Di tahun yang sama, dia juga sukses meraih gelar pemain terbaik. Ketika Ibrahimovic bermain untuk PSG, dia berhasil mencetak lebih dari 156 gol dalam 180 penampilannya.

2. Pavel Nedved

daftar bola

[Image source juvefc.com]

Sosok Nedved kerap dianggap sebagai gabungan dari bakat kelas dunia, kerja keras, keterampilan, kerendahan hati, dan loyalitas. Salah satu gelandang terbaik dunia ini telah membantu tiga klub, seperti Sparta Prague, Lazio, dan Juventus, untuk mencetak berbagai prestasi. Tampil lebih dari 100 kali untuk Sparta Prague, Nedved berhasil mencetak lebih dari 20 gol.

 

Dia juga memiliki peran penting dalam membawa timnya merebut gelar liga pada 1992-1993. Bersama Lazio, Nedved berhasil memenangkan Coppa Italia dan runner up di Piala UEFA. Setelah merumput untuk Lazio, Nedved pindah ke Juventus dan jadi legenda besar di klub tersebut. Terbukti pada 2015 lalu, Nedved resmi diangkat sebagai wakil presiden Juventus.

3. Xabi Alonso

daftar bola

[Image source thisisanfield.com]

Pindah dari satu klub ke klub lain biasanya butuh adaptasi yang cepat. Namun, hal itu tidak berpengaruh untuk seorang Xabi Alonso. Dia bisa mempertahankan kualitas permainannya di mana pun dia berada. Tercatat, dia pernah bergabung dengan klub besar seperti Real Sociedad, Liverpool dan Real Madrid.

Setelah bermain lebih dari 120 kali untuk Sociedad, Alonso kemudian pindah ke Liverpool pada tahun 2004. Bersama rekan senegaranya Luis Garcia dan kapten Liverpool Steven Gerrard, Alonso berhasil membuat klubnya berjaya. Dia bahkan berhasil memenangkan UEFA Champions League di musim pertamanya.

4. David Beckham

daftar bola

[Image source standard.co.uk]

Beckham tidak hanya menjadi bintang di lapangan hijau, namun juga dikenal sebagai seorang trend-setter di dunia fashion. Mulai dari gaya busana sampai style rambutnya sering jadi sorotan media. Pesepakbola asal Inggris ini juga berhasil mengukir sejarah di tiga klub yang berbeda dan di negara yang berbeda pula. Tiga klub besar seperti Manchester United, Real Madrid dan Los Angeles Galaxy, pernah jadi tempatnya berlabuh selama berkarir di dunia sepakbola.

Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Beckham berhasil memenangkan enam gelar Premier League, dua Piala FA dan Liga Champions. Kemudian dia menghabiskan sekitar empat tahun di Real Madrid dan telah tampil lebih dari 155 kali untuk raksasa Spanyol itu. Kemudian pada 2007, bapak tiga anak itu pindah ke Amerika Serikat dan bermain untuk Los Angeles Galaxy.

5. Luis Suarez

daftar bola

[Image source fssta.com]

Meski Suarez dikenal sebagai pemain yang suka cari masalah, skill bermainnya tetap diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Dia sempat bermain untuk Ajax, Liverpool dan sekarang Barcelona. Sepanjang karirnya di Liga Belanda, Suarez bahkan berhasil mencetak 111 gol. Hal itu membuatnya disejajarkan dengan para pencetak gol terbanyak di liga tersebut, yakni Dennis Bergkamp, Johan Cruyff dan Marco van Basten.

Suarez juga mampu mencetak rekor 31 gol dalam 33 penampilannya di Premier League pada musim 2013-2014. Saat itu, dia berhasil membawa Liverpool finis kedua di liga Inggris. Pencapaian itu kemudian membuatnya sukses memenangkan Premier League Golden Boot dan PFA Player of the Award. Kini, sosoknya begitu diperhitungkan di La Liga dan dia mampu keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Inilah lima pemain sepakbola yang berhasil menjadi legenda di tiga klub berbeda. Untuk bisa mencapai posisi itu, mereka tentu harus berjuang dan menampilkan permainan yang memukau.