Daftar Bola : 6 Pesepakbola Asia Dengan Karir Internasional Paling Gemilang

Siapa sajakah pemain-pemain dari Benua Asia yang terkenal di luar negeri? Berikut daftarnya.

0
[Image Source huffpost.com]

Bolahero.com – Pemain sepakbola dari benua Eropa masih merajai daftar pemain terbaik dan termahal di dunia. Meski demikian, ada beberapa daftar bola berupa pemain dari Asia tetap patut untuk diperhitungkan karena mereka juga memiliki skill bermain yang luar biasa. Pesepakbola Asia umumnya dikenal sebagai pemain yang gesit dan punya stamina bagus.

Tak heran jika kemudian klub-klub besar di benua Eropa atau Amerika cukup sering mendatangkan pemain-pemain dari Asia untuk memperkuat tim mereka. Kira-kira siapakah mereka? Berikut ini enam pesepakbola Asia yang mempunyai karir internasional paling gemilang.

1. Park-Ji Sung

Park-Ji Sung bisa dikatakan sebagai salah satu legenda dalam sejarah sepakbola Asia. Dia memulai karir internasionalnya pada usia 19 tahun sebagai gelandang bertahan untuk Korea Selatan. Ketika Guus Hiddink menjadi manajer tim nasional Korea Selatan, posisinya pun diubah jadi pemain sayap.

daftar bola
[Image Source goal.com]
Ketika akhirnya Guus Hiddink kembali ke Belanda untuk mengelola PSV Eindhoven, Park kemudian ikut menyusulnya setahun kemudian. Dia sempat bermain untuk klub itu. Dan saat klubnya berhasil mencapai semi-final Liga Champions UEFA 2004-2005, manajer Manchester United Alex Ferguson baru mengakui bakat Park. Setelah itu, Ferguson pun memberinya kontrak senilai 4 juta pound sterling atau sekitar Rp 70 miliar pada bulan Juli 2005 silam.

2. Shinji Kagawa

Pemain selanjutnya yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional adalah Shinji Kagawa. Pesepakbola asal Jepang ini sekarang bermain di klub Jerman Borussia Dortmund. Sebelumnya, Kagawa sempat merumput untuk Manchester United selama dua musim.

daftar bola
[Image Source ibtimes.co.uk]
Bakat Kagawa dalam bermain sepakbola memang sudah terlihat sejak kecil. Dia bahkan menjadi pemain pertama di Jepang yang menandatangani kontrak profesional pada usia 17 tahun. Saat itu, dia bermain Cerezo Osaka. Kemudian pada tahun 2010, Kagawa dikontrak oleh Borussia Dortmund.

3. Keisuke Honda

Sejak 2014 lalu, Honda resmi merumput untuk klub Italia AC Milan. Pria 30 tahun itu tercatat sudah menerima lebih dari 60 caps internasional sejak 2008. Pemain yang bergabung dalam tim sepak bola nasional ini pernah bermain di Piala Dunia FIFA 2010 dan Piala Dunia FIFA 2014. Dia juga berhasil memenangkan AFC Asian Cup 2011 dan meraih gelar Player of the Tournament.

 

daftar bola
[Image Source fssta.com]
Sepanjang karir sepakbolanya, Honda kerap menempati posisi gelandang serang, pemain sayap atau juga sebagai deep-lying playmaker. Pemain yang pernah bergabung dengan CSKA Moscow ini juga dikenal dengan akurasi tendangan bebasnya yang sangat baik. Selain itu, Honda dianggap sebagai spesialis bola mati.

 

4. Hidetoshi Nakata

Hidetoshi Nakata dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Asia dan terbesar dalam sejarah sepakbola Jepang. Nakata memulai karir profesionalnya pada tahun 1995. Saat itu, dia menandatangani kontrak dengan Bellmare Hiratsuka. Dan sepanjang karirnya di sepakbola, pria 39 tahun itu telah membela tim nasional Jepang sebanyak tiga kali di Piala Dunia FIFA (1998, 2002 dan 2006).

daftar bola
[Image Source photobucket.com]
Pada tahun 2000, A.S. Roma mengontraknya selama setahun. Bersama klub Serie A itu, Nakata pun berhasil meraih gelar scudetto. Dia juga pernah mendapatkan penghargaan Man of Match saat tampil di Piala Dunia FIFA 2006. Gelar itu diperolehnya ketika Jepang bertanding melawan Kroasia. Segera setelah itu, Nakata mengumumkan bahwa dia akan pensiun sebagai pesepakbola profesional.

5. Shinji Okazaki

Okazaki adalah salah satu pemain yang masuk dalam skuad Jepang. Pada Piala Dunia FIFA 2010, dia berhasil mencetak satu gol saat melawan Denmark. Hasil pertandingan saat itu sukses mengirim tim nasional Jepang ke putaran ke dua. Selain itu, Okazaki juga berhasil mencetak satu-satunya gol ketika Jepang mengalahkan Argentina dalam sebuah pertandingan persahabatan.

daftar bola

[Image Source lcfc.com]

Karena memiliki bakat yang luar biasa, Stuttgart setuju untuk mengontraknya selama tiga setengah tahun. Pada tahun 2012 lalu, Okazaki sempat mendapat gelar Goal of the Month dalam pertandingan melawan Hannover 96. Pencapaian itu membuatnya jadi pemain kedua dari Jepang yang memenangkan penghargaan tersebut di Jerman.

Meski daftar di atas masih didominasi oleh pemain sepakbola dari Jepang. Tak menutup kemungkinan kalau pemain dari negara Asia lainnya juga mampu memecahkan rekor mereka.