Daftar Bola : 5 Pemain Top yang Sering Dicuekin Timnas Negaranya

Mereka sangat moncer di level klub. Namun sayang, tidak semuanya memiliki nasib mujur di level timnas.

0
Daftar Bola
[image source wallcoo.net]

Bolahero.com – Daftar Bola : Moncer di level domestik mungkin impian semua orang. Namun membela tim nasional bagi seorang pemain adalah mutlak dijadikan sebagai standar level tertinggi bagi karir pesepakbola. Saat ini banyak pemain top pun muncul, baik muda maupun yang sudah matang. Mereka sangat moncer di level klub. Namun sayang, tidak semuanya memiliki nasib mujur di level timnas.

Ada yang memang tidak dipanggil membela timnas karena kalah bersaing, ada pula yang mengalami cedera, sampai faktor pelatih yang menganggap permainannya kurang pas dengan racikan strateginya.

Nah, kali ini kami akan menyajikan setidaknya 7 pemain top yang bernasib sial jika berhubungan dengan timnas negaranya. Siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Mikel Arteta

Arteta menghabiskan 12 tahun di Inggris dengan bermain untuk Everton dan Arsenal setelah sebelumnya berpindah-pindah klub. Ia juga dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League.

Daftar Bola
[image source eurosport.com]
Arteta pernah membela Spanyol U-16, U-17, U-18 dan U-21 tapi sayang tidak pernah sekalipun mengenakan seragam tim nasional senior. Sudah pensiun dan sekarang bekerja di Manchester City sebagai staf pelatih, sangat disayangkan Arteta tidak pernah membela negaranya di kancah internasional.

Hal ini disebabkan oleh stok pemain tengah La Furia Roja yang memang bejibun. Sangat sulit menembus karena saat itu masih dihuni oleh trio Barcelona, Busquets, Iniesta, Xavi, ada juga Koke, Isco, dan lain sebagainya.

2. Paolo Di Canio

Pemain ini sejatinya adalah sosok yang menyandang predikat sebagai legenda di West Ham United. Di Canio pernah berseragam Lazio, Juventus, Napoli, dan AC Milan. Namun apa yang membuat Di Canio tak pernah dipanggil untuk membela Azzuri?

Daftar Bola
[image source The Independent]
Tidak lain tidak bukan adalah karena perilaku negatifnya di luar lapangan yang membuat pemain ini tidak pernah dipanggil membela timnas Italia. Paolo Di Canio hanya pernah tampil bersama timnas Italia U-21 dan membantu mereka finis ketiga di Euro U-21 pada tahun 1990 silam.

3. Hatem Ben Arfa

Ben Arfa sudah membuat lebih 300 penampilan di level klub selama berkarir di Prancis maupun Inggris. Namun, potensi maupun penampilan Ben Arfa tidak menjaminnya menjadi pemain reguler di tim nasional Prancis mengingat ia baru bermain 15 kali sejak melakukan debut pada tahun 2007.

Daftar Bola
[image source africatopsports.com]
Ben Arfa mempunyai bakat yang hebat tapi sering mendapatkan kritik karena masalah dispilin. Setelah penampilannya sempat menurun, Ben Arfa kembali bangkit bersama Nice di musim kemarin hingga mendapatkan kesempatan pindah ke PSG.

4. Gael Clichy

Mantan pemain Arsenal ini tak sering membela Prancis karena kehadiran satu orang tertentu, Patrice Evra. Pemain Juventus itu telah memenangkan 80 caps untuk tim nasional, sedangkan Clichy hanya tampil dalam 20 kesempatan dan penampilan terakhirnya terjadi lebih dari dua tahun yang lalu.

Daftar Bola
[image source thesun.co.uk]
Clichy menampilkan permainan terbaiknya bersama Arsenal. Meskipun begitu, ia belum mampu membuat pelatih Prancis terkesan dengan penampilannya dan harus menunggu sampai usia 23 tahun untuk menjalani debutnya bersama Les Bleus. Setelah tak banyak bermain untuk Manchester City, Clichy tampaknya tidak akan kembali memperkuat Prancis dalam waktu dekat ini.
Baca juga:

 

5. Mauro Icardi

Dikenal sebagai salah satu stirker mematikan di Serie A, Icardi nyatanya masih belum bisa menembus persaingan lini depan timnas Argentina. Kita tahu bahwa Albiceleste memiliki setumpuk striker kelas dunia seperti Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Lionel Messi, bahkan sosok Paulo Dybala.

Daftar Bola
[image source insidespanishfootball.com]
Sebenarnya, Icardi bukan tidak hebat. Penyerang Inter Milan ini telah mencetak 69 gol dari 147 pertandingan selama memperkuat Sampdoria dan Inter Milan. Meskipun begitu, ia tidak mendapat panggilan memperkuat timnas baru-baru ini meski pemain depan Argentina banyak yang mengalami cedera.