Daftar Bola : 7 Pesepakbola Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia Tahun 2016

Kesuksesan berkarier di lapangan hijau membuat mereka jadi kaya dan terkenal.

0
Daftar bola
[Image source diskifans.com]

Bolahero.com – Menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia merupakan dambaan setiap pesepakbola. Namun untuk bisa mencapainya, seorang pemain harus mampu membawa klubnya berjaya di lapangan hijau termasuk menunjukkan kualitasnya. Ini tentunya tidak mudah karena ada banyak pesepakbola yang juga memiliki skill luar biasa di dalam daftar bola dunia.

Dengan kata lain, semakin banyak prestasi yang dicetak di lapangan, maka semakin tinggi pula gaji yang ditawarkan kepada seorang pemain bola. Sebuah klub juga pasti tak ingin kehilangan pemain hebat di timnya, sehingga memberi gaji besar jadi satu-satunya cara untuk membuat mereka bertahan lebih lama.

Berikut daftar bola berupa tujuh pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2016 versi Forbes.

1. Cristiano Ronaldo

daftar bola
[Image Source constative.com]
Sosoknya begitu dikagumi karena memiliki segudang prestasi. Tahun ini, Forbes menempatkan dirinya di urutan pertama sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Pria yang biasa disapa CR7 itu diperkirakan mendapat pemasukan USD 82 juta atau sekitar Rp 1,08 T pada tahun 2016. Nominal itu belum termasuk bonus yang mencapai angka USD 53 juta atau setara dengan Rp 699 miliar.

2. Lionel Messi

daftar bola
[Image Source standard.co.uk]
Lionel Messi berada di urutan kedua setelah Ronaldo. Pria yang biasa dipanggil Leo ini dikenal sebagai striker dari klub Spanyol Barcelona. Seperti halnya Ronaldo, Messi juga kerap dianggap sebagai pemain terbaik dunia. Dan banyak pula yang menyebutnya sebagai legenda dalam sejarah sepakbola. Pada tahun ini, Messi diperkirakan menerima pemasukan USD 77 juta atau sekitar Rp 1,01 T. Pemasukan itu belum termasuk bonus senilai USD 51 juta atau setara dengan Rp 673 miliar.

3. Zlatan Ibrahimovic

daftar bola
[Image Source ytimg.com]
Selain Messi dan Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic juga menjadi salah satu pemain yang banyak dilirik oleh klub-klub besar dunia. Striker Manchester United ini memulai debut internasionalnya pada 2001. Namun pada Juni 2016 lalu, Ibrahimovic mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari sepakbola internasional, segera setelah menyelesaikan pertandingan terakhirnya di Euro 2016. Kini, Forbes menempatkan namanya di urutan ketiga dengan pemasukan mencapai USD 37 juta atau sekitar Rp 488 miliar. Pemasukan itu masih ditambah dengan bonus sebesar USD 30 juta atau setara dengan Rp 396 juta.

4. Neymar, Jr

daftar bola
[Image Source thesun.co.uk]
Pemuda dengan nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini sekarang merumput untuk FC Barcelona. Baru-baru ini, dia sempat diberitakan akan pindah ke Inggris. Namun, Barca tentu tak ingin kehilangan pemain emasnya, sehingga kontrak bernilai fantastis pun segera ditawarkan kepada Neymar. Berdasarkan data yang dirilis oleh Forbes, Neymar menerima pemasukan sekitar USD 36 juta atau sekitar Rp 475 miliar tahun ini. Sementara untuk bonus, Neymar diperkirakan mendapat sekitar 14 juta atau setara dengan Rp 184 miliar.

 

5. Gareth Bale

daftar bola

[Image Source independent.co.uk]

Gareth Bale adalah seorang pesepakbola profesional asal Welsh yang merumput untuk klub Spanyol Real Madrid. Pria kelahiran Juli 1989 ini juga terkenal dengan tendangan bebasnya yang meliuk. Rekan setimnya bahkan sangat mengagumi kualitas fisiknya yang luar biasa, serta kecepatan larinya yang menakjubkan. Tahun ini, Bale menduduki posisi kelima sebagai pemain bola dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes. Dia diperkirakan menerima pemasukan USD 34 juta (atau Rp 448 miliar) dan bonus USD 24 juta atau setara dengan Rp 316 juta.

6. Wayne Rooney

daftar bola
[Image Source networthq.com]
Wayne Rooney menjadi satu dari empat pemain di Manchester United yang berhasil mencetak 200 (atau lebih) gol untuk klub Inggris tersebut. Pencapaian itu telah menempatkan dirinya dalam jajaran elit legenda Reds, yakni Sir Bobby Charlton, Denis Law, dan Jack Rowley. Tahun ini, dia menduduki urutan keeenam, di bawah Bale, dengan pemasukan sekitar USD 26 juta (atau Rp 343 miliar). Dia juga mendapat bonus sekitar USD 20 juta atau setara dengan Rp 264 miliar.

7. Sergio Aguero

daftar bola
[Image Source manchestereveningnews.co.uk]
Pemain bola asal Argentina ini memiliki nama lengkap Sergio Leonel Aguero. Merumput sebagai striker untuk Manchester City, dia dikenal sebagai pemain termuda yang memulai debut di Argentina Primera Division. Saat itu, dia bahkan baru berusia 15 tahun. Kini, dia menduduki posisi ketujuh sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2016 versi Forbes. Aguero mendapat pemasukan sekitar USD 24 juta atau sekitar Rp 316 miliar. Dia juga diperkirakan meraih bonus sekitar USD 17 juta atau setara dengan Rp 224 miliar.

Untuk bisa sesukses sekarang, ketujuh pesepakbola di atas harus melalui berbagai cobaan. Perlu diingat bahwa di dunia ini tidak ada kesuksesan yang instan. Maka, jika saat ini mereka mampu menduduki puncak kejayaan, semua itu berhasil mereka dapat lewat perjuangan panjang.