Daftar Bola : 5 Pemain yang Sering Terlibat Gesekan Fisik di Lapangan

Sepakbola memang identik dengan olahraga keras dan adu fisik. Beberapa pemain pun ada yang tak bisa menahan emosi di atas lapangan hijau.

0
Daftar Bola

Bolahero.com – Olahraga memang identik dengan gesekan fisik. Euforia pendukung, kerasnya permainan, dan juga persaingan antar pemain kadang memicu naiknya emosi para pesepakbola dan memicu timbulnya keributan di lapangan hijau. Tak terhitung berapa banyak daftar bola yang rusuh dan menimbulkan luka entah bagi pemain atau juga penonton.

Insiden yang terjadi dalam dunia sepakbola ini tak hanya banyak terjadi di Indonesia, namun juga di negara-negara lain. Beberapa pemain sepakbola juga identik dengan sikap keras dan sifat emosional sehingga seringkali terlibat dalam adu fisik dengan pemain lainnya. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar pemain yang dianggap paling kasar dan emosional saat bermain di lapangan hijau:

1. Marouane Fellaini

Daftar Bola
[Image Source ninetyminutesonline.com]
Pemain muda dari Manchester United ini tergolong sangat mudah beradu fisik dengan lawannya di lapangan. Di musim ini saja, Fellaini terhitung sudah memperoleh 3 kartu kuning dan 16 pelanggaran yang membuatnya dijuluki sebagai salah satu pemain terkeras dalam Liga Premier Inggris. Terhitung beberapa kali Fellaini sempat membuat lawannya cedera. Misalnya saja ketika Manchester United melakoni laga derby melawan Manchester City, Fellaini menyikut Pablo Zabalete hingga giginya terlepas.

2. Patrice Evra

Daftar Bola
[Image Source bolamax.com]
Peran Patrice Evra untuk mantan timnya, Manchester United, memang tak bisa diremehkan. Evra tergolong menjadi pemain belakang yang paling banyak membantu United mencetak gol. Terhitung ada 7 assists dari 38 pertandingan yang dilakukan Evra dalam Liga Premier Inggris di musim 2010/2011. Namun meski cukup berperan dalam berbagai kemenangan Manchester United, sepanjang membela tim Setan Merah dari tahun 2006 hingga 2010, Evra sering sekali melakukan kekerasan fisik pada lawan mainnya. Hal ini membuat pemain yang kini membela Juventus tersebut dilabeli sebagai salah satu pemain terkasar di Liga Inggris.

3. Idrissa Gueye

Daftar Bola
[Image Source medias.lequipe.fr]
Nama gelandang asal Senegal ini memang identik dengan permainan yang cepat dan keras. Idrissa Gueye yang kini membela Everton tercatat sebagai salah satu pemain paling kasar di Liga Inggris, dengan 31 tekel yang dilakukannya hanya dalam 5 pertandingan di musim 2016/2017 ini. Dari total 450 menit permainan, Idrissa Gueye telah mendapatkan 1 kartu kuning akibat mudahnya ia beradu fisik saat berada di lapangan hijau. Meski demikian, peran Gueye dalam membela Everton tak bisa diremehkan dengan banyaknya assist yang ia lakukan.

 

4. Andy Carroll

Daftar Bola
[Image Source thesecretfootballer.com]
Posisi striker atau penyerang biasanya paling rawan terlibat adu fisik dengan lawan. Meski demikian, Andy Carrol yang berposisi sebagai bek tergolong sangat sering beradu fisik dengan pemain tim lawan. Saat memperkuat Newcastle United, Andy Carrol pernah melakukan 21 pelanggaran dalam 1 musim. Jumlah yang tergolong cukup besar mengingat perannya yang ada di bagian belakang tim. Hal ini membuat Carrol menjadi salah satu daftar bola yang dianggap sebagai pemain paling kasar di Liga Inggris.

5. Fernando Liorente

Daftar Bola
[Image Source bolabanget.com]
Pemain yang dulunya membela Juventus ini memang baru merasakan merumput di Liga Inggris. Meski demikian, striker asal Spanyol berusia 31 tahun ini telah mendapat julukan sebagai pemain paling kasar di Liga Inggris karena terhitung melakukan 13 pelanggaran di musim ini. Untungnya, ulang Fernando Liorente sepadan dengan performanya yang cukup moncer dalam membela Swansea.

Daftar bola pemain terkasar ini memang kadang menimbulkan kericuhan di lapangan, namun di sisi lain sikap keras mereka juga menambah tensi dan keseruan pertandingan.