Daftar Bola : 5 Pemain Bola Terkenal yang Dulunya Miskin

Siapa sangka bahwa beberapa pemain bola kaya ternyata sempat menjalani hidup yang serba kekurangan?

0
daftar bola
[Image Source irishmirror.ie]

Bolahero.comDaftar bola dunia dipenuhi dengan para pemain bergaji tinggi yang bayaran per musimnya cukup mencengangkan, sebut saja striker Manchester United, Wayne Rooney, yang memiliki gaji hingga Rp 4,3 miliar per pekan. Namun siapa sangka bahwa Rooney dan beberapa pemain bola kaya lainnya ternyata sempat menjalani hidup yang serba kekurangan?

Berikut ini 10 daftar bola dari pemain yang dulunya hidup dalam kemiskinan:

1. Wayne Rooney

Kalau melihat Rooney yang sekarang, tentu tak ada yang menyangka bahwa dulunya ia hidup dalam keadaan yang serba pas-pasan.  Lahir dan tumbuh besar di daerah suburban Liverpool bernama Croxteth, Rooney hidup bersama keluarganya yang kekurangan.

daftar bola
[Image Source ibtimes.co.uk]
Ayahnya merupakan seorang pengangguran dan sama sekali tak memiliki biaya untuk memasukkan Rooney ke sekolah sepakbola yang diimpikannya. Croxteth juga dikenal sebagai daerah rawan narkoba dan kekerasan sehingga menjadi tempat yang kurang memadai untuk pertumbuhan Rooney di masa itu.

2. Robinho

Robson de Souza atau yang akrab dikenal dengan nama Robinho, merupakan pemain asal Brazil yang terkenal dengan insting menyerangnya. Skill Robinho ternyata berasal dari jalanan Sao Vicente di mana ia sering menghabiskan waktunya untuk bermain bola.

daftar bola
[Image Source glbimg.com]
Istimewanya, Pele yang menemukan bakal ajaib Robinho dan membawanya ke Santos untuk bermain di salah satu klub bola di sana. Tak disangka, Robinho sukses saat bermain di Santon. Sayangnya ia sempat tertimpa musibah saat ibunya diculik di sekitaran Sao Paulo dan sang penculik meminta tebusan yang cukup besar.

3. Samuel Eto’o

Meski ayahnya memiliki pekerjaan sebagai seorang akuntan, ternyata masa kecil Eto’o tidak terlalu menyenangkan. Ia terpaksa hidup dalam kemiskinan bersama keluarganya di Kamerun. Bahkan Eto’o tidak memiliki satu pun foto masa kecil karena keluarganya tidak mampu untuk membeli atau sekedar menyewa kamera.

daftar bola
[Image Source answersafrica.com]
Suatu hari, Eto’o memperoleh posisi di salah satu tim lokal dengan bayaran 30 USD per hari yang membuat ayahnya cukup terkejut karena jumlah itu dianggap cukup besar. Seiring berjalannya waktu, bakat istimewa Eto’o disamakan dengan Roger Milla, salah satu daftar bola terbaik dari Timnas Kamerun, yang juga sangat diidolakan oleh Eto’o semasa kecil.

&nbsp

4. Luis Suarez

Luis Suarez menghabiskan 5 tahun pertama hidupnya di Salto, kota terbesar ke dua di Uruguay. Meski tinggal di kota besar, ternyata Suarez hidup berkekurangan. Bahkan ia tak mampu untuk sekedar membeli sepatu sehingga mengharuskannya bermain bola dengan bertelanjang kaki. Pada umur 7 tahun, Suarez dan 6 orang saudara kandungnya pindah ke ibukota Uruguay, Montevideo. Sang ayah meninggalkan ia dan keluarganya saat Suarez berusia 12 tahun.

daftar bola
[Image Source worldsoccertalk.com]
Hingga dewasa, Suarez yang harus membantu memenuhi kebutuhan keluarga dan saudara-saudaranya. Beruntung, karier bola Suarez mulai melejit saat ia memulai debut pertamanya dalam dunia sepakbola profesional pada usia 18 tahun.

5. Angel di Maria

Ayah di Maria, Miguel di Maria, merupakan pemain sepakbola yang terpaksa pensiun dini lantaran mengalami cedera serius pada saat pertandingan. Ia akhirnya bekerja di tambang batu bara dan mengajak serta di Maria kecil untuk membantunya.

daftar bola
[Image Source superbet888.com]
Namun di Maria ternyata masih menunjukkan passion kuat untuk menyeriusi sepakbola seperti ayahnya saat muda. Ia pun sering menghabiskan waktu untuk bermain bola dan menghabiskan waktu 1,5 jam setiap hari untuk bersepeda dan meningkatkan staminanya.

Tak ada yang menyangka jika pemain-pemain tenar tersebut dulunya menjalani kehidupan yang sulit. Layak rasanya jika sekarang mereka menikmati kerja keras dengan gaji tinggi dan menjadi daftar bola terbaik dunia.