Daftar Bola : 7 Fakta Menarik Neymar yang Jarang Diketahui Orang

Neymar dari seorang anak kampung, kini berubah total menjadi pemain bola profesional yang paling diburu oleh banyak klub di dunia.

0
Daftar bola
[Image source goal.com]

Bolahero.com – Sejak kemunculannya sebagai striker di FC Barcelona, Neymar terus menjelma menjadi sosok yang ditakuti di lapangan hijau. Bahkan, dalam daftar bola terbaik dunia, dia sering disandingkan dengan bintang lapangan sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Terbukti pada tahun 2015 lalu, Neymar berhasil menduduki posisi ketiga untuk FIFA Ballon d’Or.

Pencapaian itu tentunya bukan sesuatu yang mudah diraih. Terlebih di usianya yang masih terbilang sangat muda. Semakin penasaran dengan bintang bola asal Brasil ini? Jika Anda ingin mengenalnya lebih jauh, berikut ini sajian daftar bola berupa fakta menakjubkan seputar Neymar.

1. Satu-satunya Atlet Brasil yang Masuk Majalah Time

Daftar bola
[Image source nextshark.com]
Dapat dikatakan sebagai salah satu pencapaian terbaik Neymar dalam karir sepakbolanya karena seiring dengan popularitasnya yang terus meroket, dia pun terpilih untuk tampil di sampul majalah Time. Edisi cover-nya kemudian diterbitkan pada Februari 2013. Dalam majalah tersebut, Neymar dikatakan sebagai “The Next Pele” karena skill bermainnya yang menakjubkan. Dan dia pun menjadi satu-satunya atlet Brasil yang menerima kehormatan tersebut.

2. Mencetak Gol Ke-100 Pada Hari Ulang Tahun ke-20

Daftar bola
[Image source weloba.com]
Mengikuti jejak sang ayah yang juga merupakan mantan pemain bola Brasil, Neymar berhasil mencetak gol profesionalnya yang ke-100 pada hari ulang tahun ke-20. Dia memulai karir sepakbolanya dengan bergabung dengan Santos FC pada usia 11. Neymar terus bertahan di klub itu sampai dia bermain pada tingkat profesional.

3. Meraih FIFA Goal of the Year Pada Usia 19 Tahun

Daftar bola
[Image source mrcapetown.co.za]
Daftar bola berupa pencapaian lain yang tak kalah keren dari Neymar adalah dia berhasil menyabet penghargaan FIFA Puskas 2011 untuk gol terbaiknya. Penghargaan itu diberikan kepadanya pada gala Ballon d’Or di Zurich. Dan ketika menerima penghargaan itu, Neymar bahkan masih berusia 19 tahun.

4. Hampir Direkrut Real Madrid Saat Berusia 14 Tahun

Daftar bola
[Image source neymarjr.net]
Ketika usianya masih 14 tahun, Neymar rupanya sudah dirilik oleh klub sepakbola besar seperti Real Madrid. Dia bahkan sudah terbang ke Spanyol dan berhasil lulus semua tes saat itu. Tapi sebelum proses transfer diselesaikan, Santos sukses merayunya dengan tawaran yang lebih tinggi.

 

5. Meraih Penghargaan South American Footballer of the Year pada Tahun 2011 dan 2012

Daftar bola
[Image source ibtimes.com]
Di usianya yang masih 19 tahun, Neymar berhasil meraih penghargaan bergengsi South American Footballer of the Year. Penghargaan untuk pemain terbaik di Amerika Selatan itu diselenggarakan oleh surat kabar Uruguay El Pais. Dan Neymar berhasil mendapatkannya selama dua tahun berturut-turut.

6. Disebut Sebagai Atlet Paling Berharga di Bumi

Daftar bola
[Image source japantimes.co.jp]
Popularitas Neymar yang terus meroket membuat dirinya sering diminta untuk tampil di berbagai iklan. Dan pada Mei 2013 lalu, dari semua daftar bola ternama dunia, justru dia yang dinobatkan sebagai atlet paling berharga di planet bumi oleh majalah SportsPro. Dia bahkan berhasil menggeser rekan setimnya saat ini, Messi dan nama-nama atlet terkenal lainnya seperti Usain Bolt dan Ronaldo.

7. Salah Satu Pemain Dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Daftar bola
[Image source ppcorn.com]
Aksi gemilang Neymar di lapangan hijau tentu membuat dirinya menerima gaji yang sangat besar dari klub. Dia bahkan telah duduk dalam jajaran pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia. Gaji tahunannya diperkirakan sampai EURO 8,8 juta (sekitar Rp 129 miliar), sementara dia juga mendapatkan suntikan dana sekitar USD 16 juta (setara dengan Rp 211 miliar) dari berbagai brand yang diwakilinya.

Inilah beberapa fakta menakjubkan tentang sosok Neymar yang sering dijuluki The Next Pele. Dan semua fakta di atas telah membuktikan bahwa bintang sepakbola Brasil itu benar-benar memiliki skill yang luar biasa.