Daftar Bola : Gol Terbaik UEFA 2015/16 Jatuh Kepada Messi

0
daftar bola
Gol Terbaik UEFA 2015/16 Jatuh Kepada Messi

BolaHero.comDaftar bola, salah satu berita yang sedang sangat terdengar didunia sepakbola saat ini ialah kabar mengenai UEFA tahun 2015/16. Lionel Messi memang telah gagal mendapatkan penghargaan dari luar Spanyol untuk musim 2015/16. Kendati demikian, Messi tetap meraih sesuatu atas kerja kerasnya di Liga Champions. Salah satu golnya terpilih sebagai gol terbaik.

Messi tidak berhasil mendapatkan trofi Liga Champions dikarenakan Barcelona kalah agregat 2-3 dari Atletico Madrid di perempat final. Pemain timas Argentina tersebut juga gagal meraih penghargaan sebagai top skor karena hanya mencetak 6 gol saja.

Gol Messi Terpilih Menjadi yang Terbaik

daftar bola
Gol Messi Terpilih Menjadi yang Terbaik

Daftar Bola, Kendati demikian, walaupun Lionel Messi telah melewatkan semua itu dan tidak mendapatkan penghargaan yang tinggi untuk timnya, Messi masih bisa sedikit tersenyum. Satu dari enam gol yang ia cetak itu dipilih masyarakat sebagai yang paling indah di kancah Eropa. Gol yang terpilih tersebut tercipta sewaktu Barcelona menang atas AS Roma dengan skor 6-1 saat penyisihan Grup E di Camp Nou, 24 November 2015.

Pada pertemuan saat itu, sebenarnya Messi mencetak dua gol pada menit ke-18 dan juga pada menit ke-60. Gol yang terpilih sebagai yang paling indah ialah gol yang pertama dimana melalui kolaborasi Neymar dan Luis Suarez serta dipadu dengan aksi individu.

Daftar Bola, Messi Mendapatkan Penghargaan

daftar bola
Messi Mendapatkan Penghargaan

Dalam pemilihan yang dilakukan oleh UEFA dengan melibatkan sekitar 215.417 orang, gol Messi mendapat 34% suara atau 73.331 pemilih. Ia juga mengalahkan gol gol hebat dari pemain bintang lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Gareth Bale.

Posisi kedua ditempatkan oleh Ricardinho (Portugal). Gol yang dicetak sewaktu melawan Serbia di ajang Piala Eropa Futsal 2016 itu mendapat 13% suara. Dan juga ditempat ketiga ada Xherdan Shaqiri kala Swiss bentrok Polandia saat Piala Eropa 2016. Gol hebatnya tersebut mendapatkan 11% suara.

Baca Juga : 3 Hal Lionel Messi yang Tidak Dimiliki Cristiano Ronaldo

Daftar Bola, dan yang menempatkan posisi keempat adalah Camille Abily (11%) saat berjuang bersama Olympique Lyonnais melawan SK Slavia Praha di Liga Champions Wanita. (BiangBola)