Daftar Bola: Gol-Gol Fantastis Legenda Hidup Persija Yang Tercipta Selama Kariernya.

0
Daftar Bola : Gol-Gol Fantastis Legenda Hidup Persija Yang Tercipta Selama Kariernya.
Bambang Pamungkas berselebrasi usai mencetak gol kedua Indonesia menghadapi Bahrain pada partai perdana Piala Asia 2007

bolahero.com – Semua masyarakat pecinta timnas pasti sudah kenal  pemain bola yang erat dengan nomor punggung 20 ini. Pemain depan ini,  icon timnas Indonesia semasanya. Pemain yang lahir di Semarang ini menorehkan performa gemilang sewaktu di puncak-puncaknya. Ia menjadi pemain yang mencatatkan daftar caps dan gol terbanyak timnas Indonesia terbanyak sampai saat ini. Tak lupa, ia menjadi legenda hidup dan icon klub macan kemayoran.

Berikut aksi-aksinya bersama timnas senior Garuda :


  1. Indonesia vs Bahrain (2007)

Susunan Pemain :

INDONESIA

Yandri Christian Pitoy
Muhammad Ridwan
Ricardo Salampessy
Maman Abdurrahman
Charis Yulianto
Mahyadi Panggabean
Eka Ramdani
Elie Aiboy
Ponaryo Astaman
Firman Utina
Budi Sudarsono
Bambang Pamungkas

bahrain

1 Abdulrahman Abdulkarim
3 Abdullah Marzooq
17 Hussain Ali Baba
25 Fawzi Ayesh
7 Sayed Mahmood Jalal
8 Rashed Al Doussary
29 Mohamed Hubail
27 Mahmood Abdulrahman
15 Abdullah Omar
26 Jaycee Akwani
30 Ala’a Hubail

Timnas sepak bola senior menjajal kekuatan asal Timur Tengah (Bahrain) dalam partai perdana Piala Asia 2007 yang pada saat itu Piala Asia edisi Asia Tenggara meliputi tuan rumah seperti (Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam).

Cuplikan Pertandingan :

Indonesia memenangkan partai pembuka Piala Asia 2007 Grup D. Indonesia unggul terlebih dahulu lewat aksi Budi Sudarsono. Berselang 13 menit kemudian, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit 63′, Bepe menjadi penentu kemenangan lewat sepakan bola nya yang bersarang di gawang Bahrain.


2.  Indonesia vs Myanmar (2008)

Tertanggal 5 desember 2008, Laga perdana AFF Suzuki Cup 2008 mempertemukan salah satu pertandingan antara Indonesia berhadapan dengan Myanmar bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Yang pada masa itu menjadi salah satu daftar tuan rumah AFF 2008 bersama Malaysia.

Cuplikan Pertandingan :

Bepe sapaan akrabnya tampil impressif pada partai ini. Ia berhasil memasukkan bola di sudut kanan gawang Myanmar pada menit 65′. Dengan tambahan gol dari Budi Sudarsono dan Firman Utina, Indonesia menutup perttandingan dengan kemenangan 3-0 di depan publik sendiri.


3. Indonesia vs Kamboja (2008)

Di daftar ini, Indonesia melanjutkan petualangannya di AFF 2008 berhadapan dengan Kamboja pada partai kedua AFF Suzuki Cup 2008.

Cuplikan Pertandingan :

Bambang Pamungkas tampil baik pada partaI ini. Hattrick yang sangat baik dari Budi Sudarsono dan tandukan khas Bepe memastikan Indonesia memetik 3 angka di kandang sendiri.


4. Kuwait vs Indonesia (2009)

Indonesia akan bertandang menghadapi Kuwait dalam lanjutan partai ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia Qatar 2011.

Cuplikan Pertandingan :

Tandukan khas bola Bepe pada menit 32′ belum bisa membawa timnas Indonesia membawa pulang 3 poin setelah adanya dua gol yang bersarang di gawang Markus Horison. Kedudukan berakhir dengan skor 2-1.


5. Indonesia vs Thailand (2010)

Indonesia menghadapi Negeri Gajah Putih pada partai terakhir AFF Suzuki Cup 2010

Cuplikan Pertandingan :

Indonesia harus memupuskan harapan Thailand untuk lolos ke semi-final AFF Suzuki Cup 2010. Indonesia tertinggal terlebih dahulu lewat gol Suree Sukha, namun Bambang mampu membalasnya dengan dingin berhasil mencetak sepasang gol lewat tendangan 12 pas.


6. Indonesia vs Iran (2011)

Partai ke-5 Kualifikasi Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2014 mempertemukan pertandingan antara Indonesia berhadapan dengan Iran.

Cuplikan Pertandingan :

Indonesia harus menelan kekalahan dalam laga ini. Bepe memperkecil keadaan lewat sundulan bola khasnya. Kedudukan berakhir dengan 1-4. Fyi, Indonesia tidak mendapat 1 poin pun di grup ini.


 

Aksi-aksinya bersama klub :


7. Persija vs Persib (2010)

Dalam lanjutan pertandingan sepak bola ISL 2010-2011, Persija akan menjamu Maung Bandung bertempat di Gelora Bung Karno.

Cuplikan Pertandingan :

Persija memenangi pertandingan ini. Gol Bambang Pamungkas menutup kemenangan Persija dengan sepakan bola nya yang bersarang di gawang Markus.


Persib vs Persiija (2011)

Lanjutan ISL 2010-2011, Giliran Persija yang akan dijamu Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Soreang

Cuplikan Pertandingan :

Persija berhasil memenangi pertandingan ini dengan skor tipis. Bepe berhasil memasukkan 2 bola ke gawang Markus Horison dan tambahan gol dari Oliver Makour. Kedudukan berakhir dengan skor 2-3