Daftar Bola : Pemain Tengah Terbaik yang Dimiliki Persib Bandung

Berikut daftar pemain tengah asing berkualitas yang pernah membela Persib Bandung.

0
Daftar bola
[Image source walpersib.blogspot.com]

Bolahero.com – Daftar Bola : Di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, banyak pengamat yang mengatakan bahwa Persib tengah dilanda masalah dalam hal lini tengahnya. Para pemain tengah dari kubu Maung Bandung atau julukan untuk Persib Bandung ini dinilai kurang kreatif dalam memerankan tugas sebagai pengoper bola ke depan. Namun, pada musim sebelumnya Persib pernah memiliki pemain yang berposisi di tengah dengan kemampuan sangat impresif.

Untuk ajang TSC 2016 ini saja, secara statistic, Persib menduduki urutan ketiga sebagai tim yang paling banyak melakukan operan dengan akurasi sekitar 80%. Walaupun begitu, tidak semuanya berasal dari para pemain tengah karena mayoritas didominasi para pemain belakang dan sayap.

Bahkan, pemain baru Persib Bandung, Marcos Flores, yang diharapkan menjadi pemecah kebuntuan dan memulai debutnya kala melawan Bali United juga dinilai kurang memuaskan. Dalam kesempatan 59 menit bermain, dia hanya mampu melakukan 16 umpan sukses.

Sebagai kilas balik, di musim-musim lalu, Persib pernah punya gelandang-gelandang asing terbaik dan tentunya memiliki kualitas yang sangat memukau. Siapa sajakah mereka? Berikut daftar bola tersebut.

  1. Makan Konate

Dapat dikatakan Makan Konate adalah salah satu pemain Persib Bandung yang akan selalu ada di hati para Bobotoh dan Viking karena kontribusinya untuk membawa Maung Bandung ke puncak juga cukup terasa. Sayangnya, ketika persepakbolaan Tanah Air kacau dan sempat dibekukan oleh FIFA, pemain pindah ke klub Malaysia, T-Team.

Daftar bola
[Image source efekgila.com]
Di Maung Bandung, Konate sukses mengantarkan Persib menjadi juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden. Dia juga menjadi salah satu pemain yang berperan besar dalam gelar juara yan diraih Persib. Konate sukses menorehkan catatan dengan 13 gol yang menjadi menjadi bukti kelihaian gelandang asal Mali tersebut.

  1. Miljan Radovic

Gelandang asal Montenegro, Miljan Radovic, bergabung dengan Persib Bandung saat usianya sudah berusia 35 tahun pada musim 2011/2012 lalu. Dia sering dijuluki sebagai rajanya tendangan bebas karena tidak sedikit gol Persib Bandung berasal dari kakinya.

Daftar bola
[Image source vikingofficial.com]
Dikarenakan kualitasnya yang sangat memukau walaupun dia berposisi bukan sebagai striker atau penyerang lubang, namun kehadirannya di depan gawang lawan cukup diwaspadai terutama ketika dia bersiap siap mengeksekusi bola mati. Radovic sempat menjadi top skorer Persib pada musim 2011/2012 dengan sukses mencetak 16 gol dalam 47 pertandingan.

  1. Lorenzo Cabanas

Lorenzo Cabanas adalah gelandang asing yang juga sangat berjasa bagi Persib Bandung. Gelandang asal Paraguay ini adalah salah satu playmaker asing terbaik yang pernah dimiliki Persib. Dia sangat baik dalam memainkan tempo permainan dan mengoper bola.BahkantTak jarang, dari assist yang diberikan, banyak gol-gol Persib yang tercipta.

Daftar bola
[Image source flickr.com]
Dua musim bersama Maung Bandung, Cabanaz sudah mencetak 11 gol dan berhasil hati bobotoh juga Viking pada tahun 2013. Sayangnya, kiprahnya di Indonesia dan Persib harus berakhir karena Cabanas memutuskan untuk pulang ke Paraguay. Namun tak jarang dia sering mencurahkan rasa rindunya ke Bobotoh lewah media sosial.

 

  1. Satoshi Otomo

Dari kawasan Asia, ada juga gelandang enerjik yang pernah membela Persib Bandung, yaitu Satoshi Otomo. Kedatangannya ke Indonesia dan berkarir di Tanah Air untuk pertama kali langsung ditujukan ke Persib bandung.

Daftar bola
[Image source viva.co.id]
Satoshi bermain di Persib pada tahun 2009 sampai 2010 dengan torehan 2 gol dalam 17 laga. Walaupun torehan golnya terbilang minim, namun dia sukses mengantarkan Maung Bandung tetap berada di papan atas sepakbola Tanah Air. Sayangnya, dia tidak ingin lama-lama di Persib. Sebelum pulang ke Jepang, Satoshi sempat membela klub Indonesia lainnya, yakni Bontang FC (dulu PKT Bontang) dan Persela Lamongan.

  1. Alejandro Tobar

    Daftar bola
    [Image source imgrum.net]

Alejandro Tobar adalah gelandang Persib pertama yang punya gaya modern. Bermain di Persib selama satu setengah musim 2003/02004, Tobar menjadi salah satu orang yang paling krusial saat menyelamatkan Persib dari posisi juru kunci.

 

Kelebihan Tobar, dia tak hanya rajin dalam membantu serangan dan mencetak gol, dia juga kuat dalam bertahan dan menjadi benteng pertama terhadap serangan lawan. Selama di Persib, dia sukses mencetak 15 gol. Capaian yang sangat baik bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang.