Daftar Bola : 5 Kiper Muda yang Paling Bersinar Di Musim 2016-2017

Diperkirakan, para penjaga gawang muda potensial ini bakal memiliki karir gemilang jika sudah memiliki jam terbang tinggi.

0
daftar bola
[Image Source strettynews.com]

Bolahero.com – Sampai sekarang ini mungkin sudah banyak orang yang masuk dalam daftar bola sebagai penjaga gawang di berbagai tim di seluruh dunia. Namun, beberapa saja di antara mereka yang ternyata sudah memiliki bakat sejak kecil dan akhirnya menjadi kiper profesional di usia muda.

Kiper menjadi elemen penting dalam sebuah pertandingan bola. Mereka tidak hanya bertugas untuk menjaga gawang dari serangan lawan, namun juga bertanggung jawab untuk mengatur lini belakang. Selain itu, seorang kiper juga harus memiliki kemampuan untuk mendistribusikan bola dengan cepat dan akurat. Hal itu tentunya dapat membantu tim dalam memulai serangan balik.

Di sisi lain, seorang kiper juga kerap diberi tanggung jawab untuk menjaga mental tim. Karena jika kiper sudah menunjukkan tanda-tanda frustasi dan panik, itu pasti bisa menulari seluruh tim. Maka dari itu, peran seorang kiper sangat besar bagi sebuah tim sepakbola. Nah, berikut adalah daftar bola terkait lima kiper muda yang dianggap paling bersinar pada musim 2016-2017.

1. Jan Oblak

daftar bola
[Image Source ibtimes.co.uk]
Atletico Madrid berhasil mencapai final keduanya di Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Munich 2-1 di Allianz Arena. Jan Oblak pun menjadi man of the match saat itu, ketika dia berhasil menggagalkan penalti Thomas Muller. Dan aksi heroiknya sukses membuat publik kagum pada bakatnya.

Sebelum bergabung dengan Atletico Madrid, Oblak sempat menjadi bagian dari tim Benfica. Kemudian pemuda 23 tahun itu menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid senilai 16 juta euro atau sekitar Rp 235 miliar. Dan nominal itu membuatnya jadi kiper termahal kedelapan dalam sejarah sepak bola dan yang paling mahal dalam sejarah La Liga.

2. Gianluigi Donnarumma

daftar bola
[Image Source gambarwallpaperbola.com]
Gianluigi Donnarumma menjadi kiper muda yang paling banyak dibicarakan dalam enam bulan terakhir. Ini mungkin karena kebanyakan anak muda seusianya sedang mempersiapkan ujian sekolah, sementara Donnarumma sudah bermain untuk tim nasional Italia. Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, bahkan menjulukinya “Sang Terpilih” setelah melihat bakatnya.

Donnarumma dibesarkan di sebuah akademi muda yang dikelola oleh Napoli. Dan pada usia 14, dia sudah menandatangani kotrak dengan Milan. Tak butuh waktu lama, hanya dalam waktu dua tahun, pada usia 16, dia telah dipromosikan untuk masuk ke tim utama oleh manajer AC Milan Sinisa Mihajlovic, untuk menggantikan kiper senior Diego Lopez dan Christian Abbiati.

Dalam pikiran Mihajlovic, tidak ada pertanyaan. Dia telah melihat menyimpan yang Donnarumma melepas di sesi pelatihan mingguan.

 

3. Jack Butland

daftar bola
[Image Source fromthestands.co.uk]
Jack Butland kini bermain untuk klub Inggris, Stoke City. Dan sejak kepindahannya dari Birmingham City pada 2013, popularitas dari kiper 23 tahun ini terus berkembang. Pada Maret 2016 lalu, Butland bahkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya hingga musim panas 2021. Tercatat pada musim lalu, Butland sukses menjaga gawangnya clean sheet 10 kali dalam 31 pertandingan.

Namun sayang, mimpi Butland untuk mewakili negaranya di turnamen besar harus pupus. Dia mengalami cedera parah pada pergelangan kakinya ketika bermain untuk The Three Lions dalam kemenangan mereka melawan Jerman di Berlin. Meski demikian, Direktur Stoke City Peter Coates tetap mendukung kiper asal Bristol itu untuk bisa pulih lebih cepat dan kemduian kembali ke skuad Inggris.

4. Mattia Perin

daftar bola
[Image Source justgoodvibe.com]
Italia memang terkenal dengan kualitas kipernya yang di atas rata-rata. Selain Simone Scuffet, nama Mattia Perin juga sangat diperhitungkan di lapangan hijau. Pemuda 23 tahun ini sekarang bermain untuk klub Serie A, Genoa. Mattia sendiri dikenal dengan refleks dan kecepatannya yang luar biasa. Selain itu, dia juga diketahui memiliki kemampuan positioning yang sangat baik.

Mattia juga sempat terpilih sebagai adalah kiper pilihan ketiga untuk tim nasional Italia di Piala Dunia FIFA 2014. Sayangnya, pada bulan April 2016 lalu, Perin mengalami cedera ligamen yang membuat dirinya harus absen di Euro 2016. Dan seperti halnya Simone Scuffet, Mattia juga dianggap sebagai salah satu penerus kiper terbaik Italia Gianluigi Buffon.

5. Simone Scuffet

daftar bola
[Image Source joystickreport.com]
Meski usianya baru menginjak 20 tahun, Simone Scuffet sudah disebut-sebut sebagai salah satu kiper paling bersinar pada musim ini. Dia juga dikatakan punyasegala hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang kiper kelas atas. Simone memiliki fisik sempurna dengan jangkauan jauh dan juga refleks yang luar biasa.

Mengawali karir dari akademi muda Udinese, namanya cukup sering disandingkan dengan Gianluigi Buffon. Selain memiliki refleks yang luar biasa, dia juga memiliki kepercayaan diri yang besar dalam mengatur lini belakang. Simone mulai jadi pusat perhatian, ketika dia berhasil membantu Udinese mengalahkan Milan 1-0. Saat itu, usianya masih 17 tahun.

Inilah lima kiper muda dunia yang memiliki bakat luar biasa. Apakah Anda merupakan salah satu fans dari mereka?