Daftar Bola : 5 Pertandingan Terbaik Tim Mutiara Hitam di AFC CUP

0
Daftar Bola : 10 Pertandingan Ciamik Mutiara Hitam di AFC CUP 2016
Skuat Persipura vs Chonburi Pada Pertandingan Grup E AFC CUP 2011.

bolahero.com – Seperti kita ketahui, Persipura Jayapura adalah salah satu klub sepak bola besar asal Indonesia yang sering berlangganan bermain di kompetisi Asia. Kompetisi seperti AFC Champions League dan AFC CUP. Boaz Solossa masuk menjadi salah satu daftar pencetak gol terbanyak bagi Persipura di ajang AFC CUP.

Berikut  ini, 10 Daftar Pertandingan Terbaik Mutiara Hitam selama mengikuti ajang AFC CUP :


1. VS EAST BENGAL [AFC CUP 2011]

Pada kompetisi bola AFC CUP 2011, Persipura tergabung di grup H bersama Chonburi (Thailand), South China (Hongkong), dan Kingfisher East Bengal (India).

Tanggal 16 Maret 2011, Persipura akan menjamu salah satu klub dari India, Kingfisher East Bengal bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada saat itu, Stadion Mandala di Jayapura sedang mengalami perbaikan.

LINE-UP :

Jae-hoon Yoo
Hamka Hamzah
Paulin Bio
Victor Igbonefo
Stevie Bonsapia
Ian Kabes
Zah Krangar
Gerald Pangkali
Imanuel Wanggai
Titus Bonai
Boaz Solossa

Cuplikan :

Persipura berhasil memenangkan laga kedua mereka di AFC CUP 2011 ini. Gol pertama Persipura dicetak oleh Tibo 16′  menceploskan bola menerusi umpan crossing dari Boaz Solossa , disusul Boaz Solossa 19′ , Lucas Mandowen 62′, dan Stevie Bonsapia 93′.


2. VS CHONBURI FC  [AFC CUP 2011]

Pada Tanggal 16 Maret 2011. Laga ketiga AFC CUP 2011, Persipura kedatangan klub yang mempunyai julukan ‘Blue Sharks’ ini. Kali ini, Persipura sudah bisa menggunakan markas Mandala Stadium setelah perbaikan stadion agar sesuai dengan syarat yang ditetapkan AFC.

Susunan Pemain :

Jae-hoon Yoo
Paulin Bio
Victor Igbonefo
Yohanis Tjoe
Ortizan Solossa
Ian Kabes
Zah Krangar
Yustinus Pae
Gerald Pangkali
Titus Bonai
Boaz Solossa

Cuplikannya :

Persipura berhasil membungkam klub asal kota Bangkok ini. Di babak pertama, Tinus Pae 9′ menceploskan bola yang lagi-lagi diumpan oleh kapten Boaz Solossa. Tibo mencetak gol pada situasi bola scrimmage. Dan ditutup oleh gol Stevie Bonsapia di menit akhir pertandingan.


3. VS South China [AFC CUP 2011]

Pada daftar ketiga ini, Persipura akan menjajal kekuatan klub asal Hongkong tersebut. Pada saat itu, South China diperkuat oleh salah satu eks-striker Chelsea dan Fenerbahce (Mateja Kezman) dan salah satu eks-gelandang Manchester United dan Newcastle United (Nicky Butt).

Susunan Pemain :

1 G Jae-Hoon Yoo
21 D Y. Pae
32 D V. Igbonefo
44 D Y. Tjoe
45 D P. Bio
7 M S. Bonsapia
10 M Z. Krangar
13 M I. Kabes
15 M G. Pangkali
2 A B. Solossa
25 A T. Bonai

Cuplikan :

Di laga terakhir Grup H ini, Persipura menekuk Klub Mateja Kezman ini dengan memasukkan 4 gol terbalas dengan 2 gol. Masing-masing Gol Persipura dicetak melalui Zahrahan Krangar23′, Boas Solossa 44′, 60′ dan Gerald Pangkali 77′.


4. VS YANGON UNITED (AFC CUP 2014)

Ronde 16 Besar AFC CUP 2014

Mempertemukan klub raksasa asal Myanmar (Yangon United) dengan tim Mutiara Hitam pada tanggal 13 Mei 2014. Pertandingan ini berlangsung di markas Persipura Jayapura karena keuntungan status juara grup E yang disandang oleh Persipura Jayapura.

Susunan Pemain :

Jae-hoon Yoo
Paulin Bio
Yohanis Tjoe
Joon-sik Lim
Ian Kabes
Yustinus Pae
Gerald Pangkali
Ruben Sanadi
Imanuel Wanggai
Boakay Eddy Foday
Boaz Solossa

Cuplikan :

Persipura berhasil membantai habis-habisan Yangon United dengan skor 9-2. Boakay Edy Foday menjadi bintang di laga ini dengan mencetak 5 gol disusul masing-masing 1 gol dicetak oleh Tinus Pae, Ian Louis Kabes, dan Titus Bonai.


5. VS KUWAIT SC (AFC CUP 2015)

Memasuk babak quarter final AFC CUP 2016. Tertanggal 26 Agustus 2014,Persipura akan berhadapan dengan salah satu klub besar asal negeri Timur Tengah [Kuwait SC].

Susunan Pemain :

1 G Jae-Hoon Yoo
14 D R. Sanadi
21 D Y. Pae
44 D Y. Tjoe
45 D P. Bio
11 M Imanuel Wanggai
15 M G. Pangkali
8 A Joon-Sik Lim
10 A R. Pugliara
25 A T. Bonai
86 A B. Solossa

Cuplikan Pertandingan :

Persipura berhasil mengembalikan keadaan menggulung Kuwait dengan skor 6-1. Setelah sebelumnya di leg 1 kalah dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, Persipura menjadi tim pertama Indonesia yang mencapai semifinal AFC CUP 2016.