Curahan Hati Louis Van Gaal

Bolahero.com– Sebagai salah satu manajer terbaik dunia, Louis Van Gaal tentu tidak terima dengan cemoohan yang dilemparkan kepadanya di sepanjang musim 2015 / 2016 ini. Memang benar adanya bahwa Manchester United saat ini tidak bermain sebaik dikala masih dipimpin oleh Sir Alex Ferguson. Dibawah asuhan Van Gaal, Manchester United mengalami naik turun peforma dimana kini timnya masih kesulitan untuk bisa menembus zona aman Liga Champions.

Namun, dibalik semua cemoohan yang dilemparkan padanya, sedikitnya Van Gaal merasa geram atas semua hal tersebut. Dirinya tidak begitu suka apabila dituduh sebagai gagalnya Manchester United dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Ada beberapa faktor lainnya yang juga menjadi alasan ketidakstabilan penampilan dari tim yang memiliki julukan Setan Merah ini. Bahkan, kemenangan atas West Ham pada laga replay Piala FA di akhir pekan lalu merupakan sebuah bukti bahwa Van Gaal bersama timnya masih memiliki semangat juang yang tinggi untuk mendapatkan gelar juara, paling tidak gelar juara Piala FA.

Van Gaal tidak merasa gagal dengan pencapaiannya di musim pertamanya bersama Manchester United. Dirinya hanya butuh waktu sedikit lagi saja untuk bisa membuat sebuah tim impian yang cocok dengan strategi yang ia miliki. Perbedaan gaya bermain di Liga Primer Inggris pun bisa menjadi sebuah alasan dimana dirinya butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan yang cepat, bahkan lebih taktis dibandingkan liga-liga lainnya.