Cudicini Optimis Chelsea Akan Membaik Di Bawah Asuhan Conte
Tanggapan positif dari Cudicini kepada manajer anyar The Blues

Bolahero.com – Mantan penjaga gawang The Blues, Carlo Cudicini optimis Chelsea akan membaik di bawah asuhan Conte. Seperti diketahui manajemen Chelsea memang telah resmi menunjuk Antonio Conte yang saat ini tengah menukangi Timnas Italia yang akan tampil di ajang Euro 2016 sebagai manajer baru mereka untuk menggantikan posisi Guus Hiddink yang kontraknya sebagai manajer interim berakhir di akhir musim ini.

Di musim 2015/2016 lalu bisa dibilang menjadi musim yang sangat berat bagi Chelsea karena hasil akhir yang mereka raih sangat di luar dugaan banyak orang. Sebagai juara bertahan Premier League, Chelsea malahan menghadapi beberapa konflik internal yang berujung dengan didepaknya Jose Mourinho pada Desember tahun lalu. Selain itu performa Chelsea juga menurun dengan drastis karena mereka sempat terjun bebas ke papan bawah klasemen dan mesti berjuang mati-matian agar terhindar dari zona degradasi.

Untungnya manajemen mampu mengambil langkah yang tepat karena berkat tangan dingin Hiddink pada akhirnya Chelsea menutup musim lalu dengan finis di posisi ke-10 walaupun mereka tidak akan tampil di ajang kompetisi Eropa musim depan. Tidak heran di musim 2016/2016 mendatang muncul harapan baru dengan kehadiran Conte yang memiliki prestasi gemilang bersama Juventus ke Stamford Bridge. Penilaian yang senada juga diungkapkan oleh Cudini yang optimis di musim depan nanti Chelsea bisa melangkah jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

“Meskipun saya sendiri tidak merasa yakin dengan formasi apa yang akan dipakai oleh Antonio Conte saat dia datang ke Chelsea, karena ke mana pun dia pergi dia selalu menggunakan sistem permainan yang berbeda. Namun kesamaannya sendiri yang ada pada sistem tersebut adalah dari segi mentalitasnya,” papar Cudicini seperti yang diwartakan oleh The Guardian.

“Conte sendiri menurut saya mengusung mentalitas menyerang di mana timnya akan terus mencoba untuk bertahan pada lini pertahanan lawan, bukan di jantung pertahanan mereka sendiri di setiap laga yang mereka mainkan,” sebut penjaga gawang asal Italia tersebut yang meyakini Chelsea akan menunjukkan permainan sepakbola menyerang di era Conte.