Cristiano Ronaldo Selamatkan Portugal Dari Kekalahan
Hongaria 3-3 Portugal Grup F Piala Eropa 2016

Bolahero.com Cristiano Ronaldo selamatkan Portugal dari kekalahan saat berhadapan dengan Hongaria pada laga pamungkas Grup F Piala Eropa 2016 yang diadakan di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (22/6/16) malam WIB. Jalannya laga yang mempertemukan kedua tim ini sangat seru dan juga berlangsung alot dikarenakan kedua tim saling berbalas gol dan total sebanyak enam gol tercipta pada pertandingan ini.

Hongaria yang pertama unggul berkat gol yang ditorehkan oleh Zoltan Gera di menit ke-19. Gera yang berada di luar kotak penalti dengan sigap menyambar bola muntah yang dibuang oleh pemain belakang Portugal dan sepakan kerasnya meluncur deras ke dalam gawang. Tertinggal satu gol membuat tim besutan Fernando Santos berada dalam tekanan dan mereka pun beberapa kali melepaskan beberapa tembakan percobaan ke gawang Hongaria.

Portugal akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-42 dan yang mencetak gol adalah Nani yang mendapatkan umpan terobosan Ronaldo yang menusuk dari sisi kiri. Gol yang dibuat oleh Nani sekaligus mengakhiri babak pertama yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Memasuki babak kedua jalannya laga semakin bertambah seru karena Hongaria mampu berbalik unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-47.

Bola hasil tendangan bebas Balazs Dzsudzsak membentur kepada dari pemain Portugal dan bola pun berbelok lalu mengecoh penjaga gawang Portugal, Rui Patricio, yang berujung dengan gol. Akan tetapi keunggulan Hongaria ini tidak bertahan lama karena selang tiga menit, Selecao das Quinass lagi-lagi bisa menyamakan kedudukan dan yang mencetak gol balasan kali ini adalah Ronaldo yang menyambut umpan silang Joao Mario dengan sontekan tumitnya.

Hongaria mampu memberikan respons dengan mencetak gol balasan yang kembali dilesakkan oleh Dzsudzsak di menit ke-55 yang mengubah kedudukan menjadi 3-2. Portugal yang lagi-lagi tertinggal lantas tidak menyerah begitu saja karena mereka kembali menyamakan kedudukan di menit ke-62. Portugal patut berterima kasih kepada CR7 yang bermain gemilang pada pertandingan tersebut karena pemain bintang Real Madrid inilah yang mengemas gol ketiga untuk Portugal. Skor 3-3 ini pun tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.