Cristiano Ronaldo Harus Mendapat Kebeban Bertanding
Ancelotti pernah mendapat kesempatan melatih Ronaldo selama dua musim

Bolahero.com – Carlo Ancelotti adalah mantan pelatih Real Madrid, ia menilaI Cristiano Ronaldo harus mendapatkan kebebasan untuk setiap pertandingan supaya dapat menampilkan performa terbaiknya.

Ia pernah mendapat kritikan pada awal musim ini, dikarenakan ia mengalami penurunan performa. Tetapi ia berhasil mejawab kritikan itu dengan meraih 40 gol dari 37 pertandingan di semua ajang. Ia juga mampu membawa El Real maju ke perempat final Liga Champions setelah menikam AS Roma dengan hasil 4-0.

“Ronaldo adalah pemain terbaik saat ini. Saya tidak pernah melatih pemain sehebat dirinya. Tapi ia memiliki kekurangan, ia tidak bisa stabil kalau ditempatkan di posisi penyerang tengah,”ujar Ancelloti.

Ancelotti pernah mendapat kesempatan melatih Ronaldo selama dua musim. Itu membuatnya mampu meraih dua trofi Ballon d’Or pada tahun 2013 dan 2014.

“Ronaldo sudah tujuh musim membela Real Madrid, ia mampu memberikan tujuh gelar, diantaranya dua trofi Copa Del Rey, serta masing-masing satu trofi Liga Champions, La Liga, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Spanyol.