Berita Sepakbola : Cristiano Ronaldo Terpilih Sebagai Best Player In Europe 2016

0
Cristiano Ronaldo, Best Player Europe 2016/2017
Cristiano Ronaldo, Best Player Europe 2016/2017

Bolahero.com – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi terpilih sebagai Best Player In Europe 2016 (Pemain Terbaik Eropa 2016) dalam acara penganugerahan di Grimaldi Palace, Monaco, Jumat (26/8) dini hari. Ronaldo pun mengungguli Gareth Bale dan Antoine Griezmann.

Sepanjang musim lalu, Ronaldo memang tampil memukau. Selain membawa Real Madrid memenangi ajang Liga Champions untuk ke-11 kali, CR7 juga berhasil mengantar Portugal meraih gelar juara Euro untuk pertama kali dalam sejarah.

Mantan pemain Mancehster United tersebut telah mencetak 54 gol di semua kompetisi. Hasil tersebut jelas lebih unggul dari rekan setimnya, Gareth Bale. CR7 juga berhasil unggul dari Antoine Griezmann yang mencetak 29 gol untuk Atletico Madrid.

Menjadi pemain terbaik di Eropa, Ronaldo tak lupa berterima kasih kepada rekan setimnya di Real Madrid dan Timnas Portugal. Selain itu, Ronaldo juga berterima kasih kepada para jurnalis yang memilihnya menjadi pemain terbaik.

“Ini adalah suatu kehormatan. Saya ucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang memilih saya!” buka Ronaldo.

“Teman setim saya adalah kunci kemenangan ini dan mereka adalah kunci sukses saya sepanjang tahun. Saya memang bekerja keras tetapi tanpa teman-teman, saya tidak akan bisa meraih sukses,” tambah CR7.

Di kategori sepakbola putri, Ada Hegerberg menjadi pemenang. Striker Lyon ini menyingkirkan Amandine Henry dan Dzsenifer Marozsan. Hegerberg berandil besar membawa Lyon meraih treble winners musim lalu. Bomber asal Norwegia yang baru berusia 21 tahun tersebut mencetak 33 gol dari 21 penampilan di liga serta 13 gol dari sembilan laga di Liga Champions.

Untuk gol terbaik, predikat tersebut direbut Lionel Messi. Gol cantik bintang Barcelona ini kepada gawang AS Roma di babak penyisihan grup resmi dinyatakan  sebagai gol terbaik. Messi pun mengalahkan gol Ricardinho ketika bermain bersama Portugal dalam Kejuaraan Futsal Eropa dan tendangan salto Xherdan Shaqiri ketika Swiss bertemu Polandia di Euro 2016.

Penghargaan sebagai Best Player In Europe 2016 tidak membuat Cristiano Ronaldo besar kepala. Predikat tersebut resmi disandang bintang asal Portugal tersebut pada malam pengundian Liga Champions di Monaco, Jumat (26/8).

Meski mendapatkan penghargaan atas penampilan gemilangnya bersama Real Madrid maupun Timnas Portugal di musim 2015-2016, Ronaldo tak lupa memberikan pujian untuk rekan-rekan setimnya.

Bersama Madrid musim lalu, Ronaldo mampu mempersembahkan titel Liga Champions ke-11. Selain mengangkat trofi Liga Champions kedua kali dalam tiga tahun terakhir, bintang berusia 31 tahun itu juga menjadi top skor dengan koleksi 16 gol.

Belum cukup sampai di situ, penampilan apik CR7 berlanjut di pentas Euro 2016 bersama Selecao. Di sini, mantan pemain Manchester United tersebut sukses menjawab kritik dengan mengantarkan Portugal menjadi juara untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ronaldo juga mencetak tiga gol sepanjang turnamen yang berlangsung di Prancis itu.

Ronaldo mengaku bahwa semua bisa terwujud karena rekan-rekan setimnya. Usai menerima trofi pemain terbaik Eropa, Ronaldo juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para jurnalis yang memilihnya.

“Ini sangat membanggakan dan terima kasih kepada para jurnalis yang sudah memilih saya! Rekan-rekan setim saya merupakan kuncinya setiap tahun. Saya sendiri bekerja keras, tapi ini tak mungkin tanpa bantuan rekan setim, termasuk (Gareth) Bale. Terima kasih Real Madrid dan Portugal,” kata Ronaldo.

“Saya harus menyebutkan Portugal karena ini merupakan yang pertama bagi sejarah negara kami. Ini berbeda karena saya sudah tiga kali memenangi Liga Champions. Untuk memenangi gelar juara bersama Portugal, tentu saja itu menjadi puncak dalam karir saya,” pungkas CR7.