Conte tetap Tidak Panggil Gelandang Veteran Pirlo

Bolahero.com – Nama Andrea Pirlo adalah salah satu nama pemain melegenda dari Italia yang berhasil membawa tim nasionalnya menjuarai Piala Dunia 2006. Namun, faktanya sang pelatih dari tim nasional Italia, Conte, tidak memanggil nama Pirlo, bahkan ke dalam skuad bayangan Italia. Padahal, Pirlo sendiri adalah salah satu playmaker terbaik di dunia. Pemain ini pun berhasil mengantar Juventus kala itu menjadi juara Serie A Liga Italia.

Namun, kepindahannya ke salah satu tim Amerika, New York City, kabarnya menjadi salah satu alasan dari Conte untuk tidak memanggil pemain veteran tersebut ke skuad utama Italia. Mengaku sempat merasa kecewa, tetapi Andrea Pirlo paham betul bahwa itu adalah hak yang dimiliki Conte sebagai pelatih utama tim nasional Italia.

Selain Pirlo, nama lainnya yang juga tidak masuk skuad utama Italia adalah Sebastian Giovinco. Mantan pemain Juventus ini adalah pemain yang sempat menjadi andalan di skuad Italia U-21. Namun, kini semenjak bermain bersama Toronto FC, nama Giovinco sudah tidak menjadi lagi pilihan utama dalam skuad utama Italia.

Conte sendiri kini lebih memilih beberapa pemain muda. Salah satu pemain muda yang kini menjadi pusat perhatian adalah pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura. Bonaventura sendiri adalah pemain yang sudah berhasil menembus skuad utama Italia dan berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain berkualitas dan pantas bermain bersama Italia di EURO 2016.