Conte Tanggapi Kemenangan Timnya Atas Finlandia
Menurut Conte masih ada banyak hal yang harus dibenahi oleh timnya usai tundukkan Finlandia

Bolahero.com Antonio Conte tanggapi kemenangan timnya atas Finlandia saat kedua tim saling berhadapan dalam laga uji coba yang digelar di Stadio Marc Antonio Bentengodi, Selasa (7/6/16) dini hari WIB. Pada pertandingan uji coba yang terakhir ini sebelum dimulainya Euro 2016 di Prancis, Gli Azurri berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan unggul dua gol tanpa balas atas Finlandia.

Timnas Italia bahkan mampu menguasai jalannya laga dengan mencatatkan penguasaan bola mencapai 58% dan juga mereka pun memiliki 21 attempts dengan tujuh di antaranya on target. Sementara itu Finlandia hanya membuat satu percobaan saja karena itu Italia begitu dominan pada laga ini meskipun mereka juga terlihat kesulitan untuk mencetak gol ke gawang tim lawan.

Hasil ini meneruskan tren positif mereka karena sebelumnya Italia juga sukses membungkam Skotlandia dengan skor tipis 1-0. Berbekal dua kemenangan dalam laga uji coba ini pastinya akan menjadi modal yang positif bagi Italia yang akan menghadapi Belgia pada laga perdana fase grup pada 14 Juni mendatang tetapi menurut Conte masih ada banyak hal yang mesti dibenahi.

“Kami telah memenangi dua pertandingan persahabatan ini, dan kami masih memiliki sepekan lagi untuk bekerja sebelum menghadapi Belgia. Jadi kami harus bisa meningkatkan tempo, intensitas, dan beberapa situasi taktik,” cetus Conte yang akan membesut Chelsea mulai musim depan ini seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Conte tidak lupa menyoroti kesulitan yang dialami oleh timnya ketika mengalahkan Finlandia. “Kami memiliki beberapa peluang, tetapi mungkin perlu memperoleh sebuah gol yang berbau keberuntungan agar anak-anak ini bisa meningkatkan rasa percaya diri mereka,” lanjut Conte yang mengomentari gol pertama timnya yang tercipta lewat eksekusi penalti.

“Saya tidak memiliki keluhan sebab para pemain sudah mengerahkan segenap kemampuan mereka pada laga tersebut. Saya tahu bila kami masih harus berkembang, bila turnamen ini nanti akan menjadi sebuah perjuangan yang berat. Akan tetapi perlu juga diketahui bahwa kami mempunyai skuat yang akan memberikan segala upaya,” tandas Conte menambahkan.