Conte Optimis Timnya Mampu Kejutkan Jerman
Tanggapan dari Antonio Conte jelang laga menghadapi Jerman

Bolahero.com – Conte optimis timnya mampu kejutkan Jerman meskipun dalam skuatnya bisa dibilang kalah mentereng bila dibandingkan dengan para pemain yang dibawa oleh Joachim Loew ke Paris. Sebagaimana yang diketahui Italia akan bertemu dengan Jerman di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang bakal digelar di Stade de Bordeauex, Minggu (03/07/16) dini hari WIB.

Italia berhasil sampai ke babak perempatfinal ini dengan melewati lawan-lawan yang berat. Tergabung dalam grup neraka yang berisikan tim unggulan bersama Swedia, Belgia dan Republik Irlandia, Gli Azzurri kemudian lolos ke babak 16 besar di mana mereka sukses mengandaskan Spanyol dengan skor meyakinkan 2-0.

Kini Italia harus bersiap untuk kembali menjalani pertandingan yang cukup berat dengan menghadapi Jerman yang menjadi tim unggulan di turnamen ini. Meskipun lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah Jerman rupanya hal tersebut tidak terlalu membuat Antonio Conte merasa gentar malahan dirinya bertekad untuk membawa timnya lolos dan kembali memberikan kejutan.

“Saya selalu mengatakan bahwa semenjak saya menangani tim nasional ini, jalan agar bisa meraih kesuksesan di timnas adalah dengan bekerja seperti yang dilakukan di level klub yaitu solid seperti sebuah klub yang berlaga setiap akhir pekan. Kami tidak bisa membolehkan diri kami bersiap hanya untuk seleksi,” ujar Conte seperti dimuat Daily Mail.

“Saya merasa gembira melihat penampilan para pemain kami. Sudah lebih dari sebulan ini kami mengasah taktik, teknik, mental dan kami juga berhasil mengejutkan banyak pihak. Saya merasa yakin kesuksesan ini akan terus berlanjut,” lanjut Conte yang di musim depan nanti akan melatih Chelsea.

Conte juga mengatakan jika lawan mereka kali ini adalah lawan terberat mereka dari tim-tim yang sudah mereka hadapi sebelumnya. Oleh sebab itu Conte menyatakan bila fokus utama timnya saat ini adalah untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. “Kami bakal menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa pada akhir pekan nanti. Pertandingan tersebut tentu akan sangat berat dalam segala aspek. Kami mesti melakukan pemulihan dan juga mempersiapkan diri dengan penampilan terbaik yang kami miliki,” tandasnya.