Conte Minta Pemainnya Untuk Tetap Membumi
Pesan dari Antonio Conte kepada pemainnya jelang laga kontra Swedia

Bolahero.com – Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte minta pemainnya untuk tetap membumi jelang laga penting kontra Swedia pada pertandingan lanjutan Grup E Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Stadium Municipal, Tolouse, Jumat (17/06/16) malam WIB. Conte yang akan menukangi Chelsea mulai musim depan ini pun memprediksi jalannya pertandingan akan berlangsung cukup alot.

Italia memang mengawali pertandingan pertamanya dengan mencatatkan hasil yang gemilang dengan mengandaskan salah satu tim unggulan yakni Belgia dengan skor 2-0 pada 14 Juni lalu.  Tidak heran Italia lantas menjadi favorit juara jelang pertemuan mereka dengan Swedia namun bagi Conte sendiri kemenangan pada laga sebelumnya tidak bisa dijadikan sebagai patokan bahwa timnya akan mampu melaju ke fase knock out dengan mudah.

“Saya memiliki para pemain yang amat fokus dan terdeterminasi juga mereka memiliki kebanggaan untuk menjalankan tugasnya masing-masing. Saya pikir dari satu laga tidak akan mengubah sikap yang ditunjukkan oleh para pemain kami,” ungkap Conte seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Tim juga telah bermain dengan sangat bagus ketika menghadapi Belgia dan kami pun sudah membuat awal yang bagus di turnamen ini. Akan tetapi kami masih belum memenangkan apapun bahkan kami juga masih belum pasti bakal lolos ke babak 16 besar yang mana itu menjadi target pertama kami. Karena itu kami harus tetap membumi, menyiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi laga sekaligus mengincar kemenangan,” lanjut Conte.

Conte juga mengingatkan agar para pemainnya tetap membumi dan tidak boleh meremehkan setiap lawan mereka mengingat dirinya berkaca dari hasil laga antara Prancis dengan Albania yang berlangsung cukup alot. “Kami memprediksi laga-laga yang berat seperti laga-laga yang lainnya, itu sangat sulit. Contohnya ketika Prancis menghadapi Albania kemarin karena mereka baru bisa membuat gol di menit ke-90 dan mereka menambah satu gol lagi di menit 96,” sahutnya. “Berkaca dari laga itu maka pertandingan ke depan tentu akan semakin bertambah sulit dan itu menuntut kami untuk mempersiapkan dengan lebih baik lagi,” tandasnya.