Conte Komentari Kekalahan Italia Atas Jerman
Italia dikalahkan Jerman di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 lewat adu penalti

Bolahero.com Antonio Conte komentari kekalahan Italia atas Jerman pada babak perempatfinal Piala Eropa 2016 melalui drama adu penalti setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga babak extra time berakhir. Menurut mantan pelatih Juventus tersebut kekalahan timnya ini bukanlah kekalahan yang memalukan pasalnya mereka tersingkir dan gagal melaju hingga ke babak semifinal lantaran kalah dalam adu penalti.

Menghadapi Jerman di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Minggu (3/7/16) dini hari WIB, Italia sempat tertinggal oleh gol Mesut Oezil di menit 64 sebelum dibalas oleh Leonardo Bonucci yang mencetak gol balasan lewat titik putih selang 13 menit kemudian. Usia laga tersebut Conte komentari kekalahan Italia atas Jerman yang menang adu penalti dengan skor 6-5 setelah Simone Zaza, Graziano Pelle serta Matteo Darmian gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna dalam adu tos-tosan disamping itu Bonuci juga ikut gagal mencetak gol dalam adu penalti ini.

“Para pemain sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang mereka miliki untuk menghadapi sebuah tim yang sangat kuat,” papar Conte seperti yang dikutip oleh RAI Sport.

“Kalah dari Jerman dalam adu penalti tentu saja bukanlah sesuatu yang memalukan karena kami sebenarnya bisa juga melaju dan saya merasa bangga atas apa yang telah dilakukan oleh para pemain saya di atas lapangan,” lanjut Conte yang di musim 2016/2017 mendatang akan melanjutkan kariernya dengan menukangi Chelsea.

“Menyesal? Hanya untuk adu penalti, tentu saja ini bukan untuk usaha serta cinta yang sudah ditunjukkan oleh para pemain untuk jersey ini. Para pemain kami sudah membuktikan kemampuannya dan mereka juga sudah mengerahkan segalanya,” sahut Conte yang mana laga ini sekaligus laga terakhirnya bersama Gli Azzurri dan posisinya sebagai pelatih timnas akan digantikan oleh Giampiero Venturo.

Dalam pernyataan Conte komentari kekalahan Italia atas Jerman ini, dirinya juga mengatakan belum mau memberikan ucapan perpisahan kepada Italia meski dirinya nanti sudah tidak lagi menangani timnas, “Ini bukan goodbye melainkan arrivederci (sampai berjumpa lagi),” tandas Conte.