Conte Kini Bersiap Untuk Liburan Sebelum Latih Chelsea
Kini waktunya bagi Conte rehat sejenak sebelum memulai pekerjaan barunya melatih Chelsea

Bolahero.com Antonio Conte kini bersiap untuk liburan setelah tugasnya menukangi timnas Italia berakhir dengan kegagalan yang dialami oleh timnya di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 menghadapi Jerman di Nouveau Stade de Bordeaux, Bordeaux, Minggu (3/7/16) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut Gli Azzurri mesti menelan kekalahan menyakitkan di babak adu tos-tosan di mana tim asuhan Joachim Loew berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-5.

Italia memang dibuat kerepotan oleh dominasi Jerman di sepanjang pertandingan bahkan gawang mereka pun kebobolan lebih dulu oleh Mesut Oezil di babak kedua namun berhasil dibalas oleh Leonardo Bonucci. Skor 1-1 ini kemudian bertahan hingga babak kedua usai dan dilanjutkan ke babak tambahan waktu yang juga berakhir tanpa adanya gol tambahan yang tercipta sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Sayangnya Italia mesti mengakui keunggulan Jerman dan dengan hasil ini menjadi penanda berakhirnya era Conte di level timnya.

Conte kini bersiap untuk liburan sebelum latih Chelsea yang menunjukkan sebagai manajer anyar mereka untuk mengarungi musim kompetisi 2016/2017 mendatang akan tetapi pelatih berusia 46 tahun itu rupanya sudah memiliki rencana untuk berlibur sejenak.

“Saat saya mengambil keputusan untuk tidak lanjut melatih timnas Italia ini saya mengatakan kepada Presiden (Federasi Sepakbola Italia) dan selanjutnya datang kesempatan besar bagi saya untuk bergabung dengan Chelsea. Jadi saya kemudian menerimanya. Masa depan saya adalah dengan kembali melatih klub,” ungkap Conte seperti yang dilansir oleh Football Italia.

“Dalam waktu beberapa hari jelang musim baru akan dimulai ini, saya akan memilih untuk tidak memiliki waktu liburan sama sekali jika saja itu berarti kami akan bisa melangkah maju lebih jauh di Piala Eropa ini,” lanjut mantan pelatih Juventus tersebut.

“Saat ini saya berencana untuk mengambil waktu selama sepekan untuk melupakan rasa kekecewaan ini dan kemudian bersiap untuk memulai petualangan baru saya dan saya pun tahu bila itu akan sulit, namun saya sangat menyukai tantangan seperti ini,” tandasnya. Dengan begitu maka Conte kini bersiap untuk liburan sebelum latih Chelsea.