Conte Bocorkan Kunci Kemenangan Italia
Bagi Conte kemenangan ini menjadi hasil yang bagus untuk timnya

Bolahero.com – Pelatih Antonio Conte bocorkan kunci kemenangan Italia saat bertanding menghadapi Belgia pada pertandingan pertama Grup E Piala Eropa yang berlangsung di Stade de Lyon, Selasa (14/6/16) dini hari WIB. Pada pertandingan ini skuad Gli Azzurri meraih kemenangan meyakinkan dengan unggul dua gol tanpa balas atas lawannya yang kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Italia yang sangat kokoh.

Italia memang kalah dalam penguasaan bola dari Belgia yang mana mereka hanya mencatatkan 45 persen penguasaan bola. Tetapi permainan defensif yang dibarengi dengan serangan balik cepat ini ternyata sangat efektif karena di menit ke-31 lewat umpan panjang Leonardo Benuci kepada Emanuele Giaccherini mereka sukses meraih keunggulan di babak pertama. Gol penutup Italia dicetak oleh Graziano Pelle di masa injury time dan kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh Conte.

“Ini adalah sebuah hasil pertandingan yang bagus karena pemain dengan cara yang benar dan sudah dipersiapkan dengan bagus. Pemain kami tahu mereka harus bersusah payah untuk bermain di bawah tekanan,” ucap Conte seperti yang diberitakan oleh Football Italia.

“Kami bertanding dengan menghadapi tim yang sangat tangguh, yang berada di antara para tim favorit lainnya untuk menjuarai turnamen ini. Ketika di lapangan ada kekompakan seperti ini maka kami bisa melakukan suatu hal yang sangat luar biasa,” sambung Conte yang di musim depan nanti telah resmi akan menjadi pelatih baru Chelsea.

Meski berhasil meraih hasil positif pada pertandingan pertama ini tidak membuat Conte merasa jumawa karena baginya saat ini timnya masih belum meraih trofi dan masih ada pertandingan lainnya yang menunggu dan harus bisa mereka lalui dengan mendapatkan hasil yang positif.

“Kami masih belum meraih apa pun namun kami berharap kami bisa mendapatkan poin yang layak untuk didapatkan oleh para anak-anak ini,” lanjutnya. “Saya sangat peduli bila kami adalah sebuah tim dan saya pun memiliki 23 pemain yang merasa bahagia berada satu sama lain,” terang eks pelatih Juventus tersebut menambahkan.