Conte Bertekad Antarkan The Blues Puncaki Tangga Klasemen
Conte ungkapkan targetnya yang ingin antarkan Chelsea finis di posisi pertama

Bolahero.com – Pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte bertekad antarkan timnya memuncaki klasemen Premier League musim 2016/2017 mendatang dan dirinya pun cukup optimis mampu mengantarkan klub barunya tersebut mengukir prestasi dengan memenangi titel juara liga. Conte memang diyakini oleh banyak pihak akan mampu memberikan warna baru di tubuh Chelsea yang sempat terpuruk di musim lalu.

Performa Chelsea di musim 2015/2016 lalu memang cukup mengejutkan banyak pihak karena ada banyak sekali drama yang terjadi mulai dari start buruk mereka sampai dengan didepaknya Jose Mourinho dari kursi pelatih karena dinilai telah gagal mendongkrak prestasi timnya. Berstatus sebagai juara bertahan, tim yang bermarkas di Stamford Bridge ini malah terlempar dari persaingan untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris dan mereka sempat berada di papan bawah klasemen.

Karena itu kehadiran Conte begitu disambut dengan antusiasme yang tinggi melihat track record sang pelatih saat melatih Juventus maupun saat dirinya membesut Timnas Italia yang tampil di ajang Piala Eropa 2016 lalu. Sadar akan tingginya ekspektasi para pendukung Chelsea terhadap dirinya, Conte bertekad untuk mempersembahkan trofi juara kepada timnya di akhir musim nanti selain itu pelatih berusia 46 tahun ini juga bertekad untuk mengantarkan Chelsea finis di posisi empat besar agar bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan.

“Para fans pantas untuk mendapatkan tim yang bisa bersaing hingga akhir. Saya tahu bila hanya akan ada satu tim saja yang akan memenangkan gelar juara,” papar Conte seperti yang diwartakan oleh Soccerway.

“Kami harus bisa terus bertahan (dalam persaingan perebutan titel juara Premier League) hingga akhir musim nanti. Tim ini sangat pantas untuk berada di Liga Champions dan kami pun harus bisa mendapatkannya kembali,” tandas Conte.

Dengan adanya Conte bersama Chelsea memang membuat persaingan dalam memperebutkan trofi Premier League semakin bertambah sengit karena selain Conte ada juga Pep Guardiola yang telah resmi melatih Manchester City belum lagi Jose Mourinho yang telah menyeberang ke Manchester United. Dengan Conte bertekad untuk bisa mengantarkan timnya menjadi juara maka patut ditunggu melihat sepak terjang Chelsea di musim depan.