Coleman Yakin Belgia Bisa Dikalahkan Oleh Timnya
Pernyataan Coleman jelang laga Wales menghadapi Belgia

Bolahero.com – Coleman yakin Belgia bisa dikalahkan oleh timnya saat kedua tim ini saling bertemu di babak perempatfinal Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Lille, Jumat (01/06/16) mendatang. Sekedar catatan, Wales berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal setelah menang secara dramatis atas Republik Irlandia dengan skor akhir 1-0 lewat gol bunuh diri yang dicetak oleh Gareth McAuley.

Belgia yang menjadi salah satu tim favorit di turnamen ini tampil cukup impresif setelah mereka meraih kemenangan gemilang atas Hongaria di babak 16 besar yang berakhir dengan skor 4-0. Tidak heran Wales berada dalam situasi yang cukup sulit jelang pertandingan krusial menghadapi The Red Devils yang sedang dalam bentuk permainan terbaiknya ini.

Coleman sendiri juga mengakui jika performa anak asuh Marc Wilmots ini memang sedang bagus-bagusnya. Karena itu perlu usaha keras bagi Gareth Bale dan kawan-kawan jika ingin memenangi babak perempatfinal ini mengingat di babak 16 besar lalu mereka hanya mampu menang melalui gol bunuh diri pemain Republik Irlandia yang di atas kertas masih berada di bawah Belgia jika dilihat dari segi kekuatan.

Meski begitu, Coleman tetap optimis saat membicarakan mengenai kans yang dimiliki oleh timnya untuk melaju ke fase berikutnya. Menurut Coleman tidak mungkin bagi Belgia untuk bisa terus mempertahankan permainan mereka jadi Wales hanya perlu menunggu lawan mereka ini lengah dan membuat kesalahan sehingga membuka celah bagi para pemain Wales untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan yang bakal berlangsung ketat ini.

“Mereka tentu saja masih bisa dikalahkan dan kami cukup tahu jika di puncak performa kami bisa memberikan banyak masalah untuk Belgia,” ucap Chris Coleman seperti yang dimuat oleh Mirror.

“Mereka meraih kemenangan meyakinkan saat menghadapi Hongaria dan mereka juga terlihat bagus. Walau begitu mereka juga tidak selamanya akan terus menampilkan permainan terbaik dan mereka suatu saat juga akan melakukan kesalahan seperti halnya yang dilakukan oleh tim lain. Jadi yang menjadi tugas kami adalah untuk memastikan hal tersebut terjadi,” tandas Coleman.