Coleman Siap Bidik Rusia Sebagai Pelampiasan
Coleman tekankan timnya tidak akan berlarut-larut meratapi kekalahan pada derby Britania

Bolahero.com – Manajer timnas Wales, Chris Coleman siap bidik Rusia sebagai pelampiasan usai timnya dikalahkan oleh Inggris pada partai lanjutan Grup B Piala Eropa 2016 yang dilangsungkan di di Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada Kamis (16/6/16) malam WIB. Dalam laga yang bertajuk derby Britania tersebut Wales mesti kehilangan tiga angka setelah Daniel Sturridge mencatatkan namanya di papan skor di menit-menit akhir yang memastikan kemenangan Inggris.

The Dragons memulai laga dengan cukup baik bahkan Wales mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas lawannya. Gol tersebut dilesakkan oleh pemain andalan mereka, Gareth Bale yang mencetak skor lewat tendakan bebas jelang turun minum. Skor 1-0 ini pun sekaligus menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Namun semuanya berubah setelah manajer Inggris, Roy Hodgson memasukan Jamie Vardy dan Sturridge di babak kedua karena kedua pemain pengganti tersebut berturut-turut menjebol gawang Wales dan skor akhir pada laga ini berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Vardy dan kawan-kawan.

“Satu poin bagi kami bakal terasa fantastis. Mereka merupakan tim yang cukup bagus, sangat tangguh. Saya ingin mengucapkan selamat untuk Roy Hodgson karena dia melakukan beberapa pergantian pemain yang bagus dan kami pun tahu mereka akan memaksa kami untuk bertahan,” terang Coleman seperti yang dilaporkan oleh  BBC.

“Tentu saja kami merasa kecewa namun kami juga harus terus berjalan. Kami berada di sini untuk lolos ke babak 16 besar,” lanjut Coleman yang memastikan timnya tidak akan terlalu berlarut-larut meratapi kekalahan mereka ini.  Dengan kekalahan ini membuat Wales berada di posisi kedua dengan poin tiga sementara Inggris memuncaki klasemen Grup B dengan nilai empat. Pada pertandingan terakhir di fase grup ini Wales akan menghadapi Rusia pada 21 Juni mendatang.

“Jika Anda ini berasal dari Wales maka Anda bisa melihat ke pertandingan ini sebab lawannya adalah Inggris. Namun menurut saya ini barulah pertandingan kedua dari tiga laga jadi kami akan terus berjalan dan kami harus menunjukkan reaksi yang baik ketika kami menghadapi Rusia nanti,” tandas Coleman.