Coleman Beberkan Kunci Kemenangan Wales
Bale dan Ramsey disebut Coleman menjadi salah satu kunci kemenangan Wales

Bolahero.com Chris Coleman beberkan kunci kemenangan Wales saat menjalani pertandingan debut mereka di Piala Eropa dengan mengandaskan Slovakia 2-1. Menurut Coleman hasil positif yang diraih ini memang tidak bisa lepas dari semangat juang yang diperlihatkan oleh anak asuhnya selain itu dirinya pun tidak luput memuji dua pemain pilarnya yakni Gareth Bale serta Aaron Ramsey.

Wales sendiri menutup babak pertama dengan skor 1-0 berkat gol tendangan bebas Bale di menit ke-10. Akan tetapi di babak kedua justru Slovakia mampu membuat pendukung Wales sempat terenyak setelah Ondrej Duda mencetak gol penyeimbang saat pertandingan berjalan selama 61 menit. Dalam posisi imbang ini Wales mampu menunjukkan mental juara mereka dan hasilnya gol Hal Ronson-Kanu di menit 82 memastikan kemenangan untuk timnya dan gol tersebut tidak lepas dari assist yang diberikan oleh Ramsey.

Coleman lantas memuji habis-habisan para pemainnya yang menurut penilaiannya sudah menunjukkan penampilan terbaik sehingga Wales memang layak untuk keluar sebagai pemenang pada pertandingan tersebut. “Para pemain kami sudah memperlihatkan passion dan keberanian yang sangat luar biasa untuk melakukan comeback, juga memiliki attitude dan mentalitas yang sangat bagus,” ungkap Coleman seperti yang dilansir oleh BBC.

“Saya bisa mengatakan bahwa ini adalah sebuah pertandingan yang sangat luar biasa, yang menyuguhkan segalanya. Mulai dari proses terciptanya gol, adu fisik juga permainan yang indah dan jangan lupakan juga atmosfer pertandingan yang cukup menyengat. Ini menjadi petang yang luar biasa,” sambung Coleman yang menanggapi jalannya pertandingan tersebut.

Coleman juga mengomentari betapa besarnya peran Bale dan Ramsey dalam timnya. “Jika kalian memiliki satu pemain terbaik di dunia yang ikut bermain bersama dengan kalian maka publik akan berupaya untuk bisa bicara dengannya. Dia memang layak untuk menerimanya dan tidak ada masalah buat kami,” lanjutnya. “Dan dengan Ramsey yang bermain bersama kalian (di Premier League), saya tak melihat ada gelandang lainnya yang lebih bagus darinya. Dia adalah pemain yang hebat,” tandas Coleman yang tengah mempersiapkan timnya untuk laga selanjutnya di Euro 2016 ini dengan menghadapi Inggris.