info liga champions
Clean Sheet dan Tangguhnya Pertahanan Atletico Madrid

Bolahero.com – Info Liga Champions terbaru datang dari Kota Madrid, Spanyol. Di mana Atletico Madrid kerap sekali menyudahi laga dengan clean sheet atau tanpa kebobolan musim ini. Itu merupakan salah satu tanda bahwa lini pertahanan mereka sangat sulit ditembus.

Hasil terbaru, Atletico berhasil menang tipis 1-0 atas Bayern Munich di leg I babak semi final Liga Champions, Kamis (28/4) dinihari tadi, di Vicente Calderon. Los Colchoneros menang berkat gol semat wayang Saul Niguez pada menit ke-11.

Di laga tersebut, Atletico digempur habis-habisan oleh Bayern Munich usai turun minum. Kendati demikian, lini pertahanan Atletico yang kokoh, ditambah dengan buruknya penyelesaian akhir dari pemain-pemain Bayern, bikin gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak tetap aman.

Entrenador Atletico, Diego Simeone, sejauh ini telah membuat tim asal ibukota Spanyol menjadi pasukan dengan lini belakang yang teramat tangguh. Akan tetapi, beberapa penggawa Atletico tak cuma diam serta menunggu. Mereka juga sering melakukan tekanan dan menguasai bola atau melakukan intersepsi, bahkan saat bola masihlah ada di setengah lapangan lawan.

Gaya bermain seperti ini yang kemudian jadi ciri khas Atletico di bawah besutan Simeone. Mereka tak sebatas memercayakan determinasi serta agresivitas permainan, namun juga disiplin dalam menjaga ruang.

Info Liga Champions dari UEFA mengibaratkan kalau Vicente Calderon, markas Atletico, adalah benteng. Pasalnya, dalam 17 laga terakhir Liga Champions di Vicente Calderon sepanjang tim itu diakukan oleh Simeone, Atletico telah menorehkan 14 kali clean sheet. Dalam 17 laga itu juga, mereka menang 13 kali.

Semebntara info Liga Champions dari Opta membuktikan kalau kemenangan tipis 1-0 atas Bayern membuat Atletico membuat clean sheet mereka yang ke-33 di musim ini, dari total 52 laga yang telah mereka mainkandi seluruh kompetisi.

Kemenangan 1-0 atas Bayern juga menjadi kemenangan dengan skor 1-0 mereka yang ke-11 di musim ini. Tiga laga terakhir Atletico di kompetisi juga disudahi dengan hasil yang sama. Selain itu Atletico juga berhasil membalaskan dendam mereka yang telah terpendam selama lebih dari 40 tahun atas Bayern.