Claudio Bravo Jadi Incaran Manchester City
Claudio Bravo masuk ke dalam daftar pemain yang diincar oleh City

Bolahero.com – Manchester City dikabarkan tengah membidik penjaga gawang Barcelona, Claudio Bravo, pada bursa transfer musim panas kali ini. Kabar tersebut memang cukup mengejutkan pasalnya beberapa waktu lalu The Citizens sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penjaga gawang milik Los Cules yang lainnya yakni Marc-Andre Ter Stegen yang rencana akan diplot sebagai penjaga gawang utama mereka.

Meskipun sudah mempunyai kiper hebat sekaliber Joe Hart namun rupanya bagi Manchester City masih dirasa perlu untuk merekrut penjaga gawang tangguh yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan performa Hart yang dinilai masih kurang konsisten dan ini cukup terlihat di ajang Premier League musim 2015/2016 lalu. Tidak hanya itu saja permainan Hart bersama timnas Inggris yang tampil di ajang Piala Eropa 2016 juga menuai sorotan sehingga wajar saja bila kemudian City mengambil langkah dengan mencari kiper lainnya.

Beberapa waktu yang lalu memang sempat digemborkan rencana Manchester City untuk memboyong  Ter Stegen ke Etihad Stadium namun menurut kabar yang dirilis oleh Goal baru-baru ini rupanya klub yang kini dilatih oleh Pep Guardiola ini urung untuk meneruskan rencana mereka menggaet Ter Stegen. Manchester City justru tengah berupaya untuk mengeluarkan Claudio Bravo dari Camp Nou dan alasan City lebih memilih Bravo ketimbang Ter Stegen dinilai wajar.

Performa Ter Stegen yang juga masih belum stabil dan fluktuatif membuat manajemen Manchester City menjadi berpikir ulang untuk menjadikannya sebagai penjaga gawang utama tim di musim depan. Atas dasar itulah yang membuat Manchester City lantas lebih memilih untuk mendatangkan Claudio Bravo meskipun upaya mereka untuk mendapatkan tanda tangan penjaga gawang asal Chile tersebut dipercaya tidak akan mudah.

Barcelona tentu saja tidak akan mau melepas Bravo dengan mudah apalagi mereka masih sangat membutuhkan jasa kiper andalan mereka ini untuk mengarungi kompetisi di musim depan. Karena itulah Manchester City siap untuk mengajukan tawaran dengan nominal yang menggiurkan agar Barcelona bersedia melepas pemain andalan mereka tersebut. Meski begitu hingga saat ini masih belum ada pnawaran resmi yang diajukan City kepada Barcelona terkait dengan transfer Claudio Bravo.