City Tahan Imbang Real Madrid Di Etihad
Manchester City 0-0 Real Madrid

Bolahero.com – Manchester City berhasil menahan imbang Real Madrid di Etihad Stadium pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2015/2016 yang mempertemukan kedua tim ini. Pada pertandingan dini hari tadi The Citizens kurang mampu memaksimal peluang tampil di kandang sendiri dan kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Manchester City tampil sedikit pincang kala menghadapi Los Blancos, Rabu (27/04/16) dini hari WIB. Absennya Yaya Toure memang sedikit banyak berpengaruh pada penampilan skuad besutan Manuel Pellegrini tersebut. Dipihak Madrid sendiri mereka juga tidak menurunkan Cristiano Ronaldo yang kondisinya belum terlalu fit.

Pertandingan babak pertama berlangsung lumayan alot meskipun tempo pertandingan berlangsung cepat namun baik City maupun Real Madrid bermain sedikit berhati-hati. Hingga 20 menit awal pertandingan masih belum ada tembakan yang dihasilkan oleh kedua tim lantaran pertahanan City dan Madrid cukup kokoh. Setelah itu City mulai mendapatkan sejumlah peluang namun belum ada yang berhasil membahayakan gawang Madrid dan saat laga telah berjalan 40 menit, Pellegrini memasukkan Kelechi Iheanacho untuk menggantikan David Silva yang cedera. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di menit awal babak kedua peluang emas dihasilkan oleh Sergio Aguero namun sayang sepakan keras kaki kirinya masih melebar. Giliran Madrid yang mendapatkan peluang di menit 54 tetapi tandukan Sergio Ramos masih bisa dihalau oleh Joe Hart. Nyaris saja Real Madrid unggul saat tandukan Jese di menit 71 gagal diantisipasi oleh Hart namun bola tersebut malah membentur mistar gawang. Pada babak kedua ini Madrid lebih banyak memberikan tekanan tetapi hingga laga usai skor masih tetap sama 0-0. Pada leg kedua nanti giliran Real Madrid yang akan bertindak sebagai tuan rumah.